Sukses

Jangan Terjebak, 5 Tanda Anda Jalani Toxic Relationship

Berikut adalah beberapa tanda tanda toxic dalam suatu hubungan dan apa yang harus dilakukan jika Anda mengalaminya dalam hubungan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu ingin memiliki hubungan asmara yang berjalan baik dan sehat. Namun sayangnya, banyak individu yang tak menyadari bahwa mereka memiliki hubungan yang toxic atau kerap kita dengar dengan istilah toxic relationship

Seorang terapis hubungan Jor-El Caraballo, mengatakan jika Anda terus-menerus merasa lelah atau tidak bahagia usai menghabiskan waktu bersama pasangan, itu bisa menjadi tanda bahwa segala sesuatunya perlu diubah. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk kita mengetahui beberapa hal yang menandakan bahwa kita memiliki toxic relationship.

Dikutip dari Healthline, Senin (6/9/2021), berikut beberapa tanda tanda toxic dalam suatu hubungan dan apa yang harus dilakukan jika Anda mengalaminya dalam hubungan Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kurang Dukungan Pasangan

Hubungan yang sehat didasarkan pada keinginan bersama untuk melihat pasangan berhasil di semua bidang kehidupan,” kata Caraballo.

Tetapi ketika keadaan berubah menjadi toxic, setiap pencapaian menjadi kompetisi. Dengan kata lain, Anda tidak merasa pasangan mendukung Anda.

3 dari 6 halaman

2. Komunikasi Buruk

Alih-alih memperlakukan satu sama lain dengan kebaikan, sebagian besar percakapan Anda diisi dengan sarkasme, kritik, atau permusuhan terbuka. Anda bahkan mungkin mulai menghindari berbicara satu sama lain.

4 dari 6 halaman

3. Cemburu

Meskipun wajar untuk mengalami kecemburuan dari waktu ke waktu, Caraballo menjelaskan bahwa itu bisa menjadi masalah jika Anda tidak bisa membuat diri Anda berpikir atau merasa positif tentang kesuksesan pasangan.

5 dari 6 halaman

4. Pasangan Mengontrol Perilaku Anda

Jika pasangan mempertanyakan di mana Anda berada sepanjang waktu atau menjadi sangat kesal ketika Anda tidak segera menjawab pesan adalah tanda-tanda perilaku yang mengendalikan.

Ini dapat membuat hubungan yang dijalani menjadi toxic. Dalam beberapa kasus, upaya kontrol atas Anda ini bisa menjadi tanda pelecehan.

6 dari 6 halaman

5. Sering Berbohong

Apakah Anda menemukan diri Anda terus-menerus membuat kebohongan tentang keberadaan Anda atau dengan siapa Anda bertemu untuk menghindari menghabiskan waktu dengan pasangan Anda? Hal ini bisa menjadi hal yang sangat nyata bahwa Anda memiliki toxic relationship

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.