Sukses

Memasukkan Belut 20 Cm ke Dalam Anusnya, Pria Ini Nyaris Tewas

Hal tersebut ia lakukan untuk menyembuhkan sembelitnya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria dari Provinsi Jiangsu, China Timur memasukkan belut hidup ke dalam anusnya dalam upaya untuk meringankan sembelit yang ia alami. Ia melakukan hal tersebut setelah mendapat rekomendasi bahwa 'obat tradisional' belut dapat membantu buang air besar.

Menurut Global Times, belut sepanjang 20 sentimeter itu hampir membuat pria itu tewas. Hal ini dikarenakan belut itu memasuki perut pria tersebut setelah menggigit usus besarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diselamatkan dokter

Pria itu awalnya memutuskan untuk menahan rasa sakit setelah memasukkan belut karena dia merasa terlalu malu untuk menemui dokter. Untungnya, dia akhirnya menyerah dan pergi menemui dokter.

 

3 dari 4 halaman

Berhasil dikeluarkan

Belut yang masih hidup itu berhasil dikeluarkan lewat operasi. Menurut dokter yang melakukan pembedahan, pria itu bisa saja kehilangan nyawanya karena bakteri di usus besar dapat menyebabkan hemolisis jika mencapai rongga perutnya.

 

4 dari 4 halaman

Bukan kasus pertama

Faktanya, ini bukan kasus pertama manusia memasukkan belut lewat anus mereka untuk pengobatan. Sebelumnya, seorang pria tewas setelah memasukkan belut ke dalam duburnya untuk menyembuhkan sembelit.

Pada Juni 2020, seorang pria berusia 50 tahun melakukan hal yang sama persis dengan belut sepanjang 40 cm. Meski telah diberitahu bahwa praktik pengobatan tradisional demikian amat berbahaya, namun masih banyak warga yang melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.