Sukses

Menggemaskan, Viral Video Bocah-Bocah Menari Bersama di Wisma Atlet

Liputan6.com, Jakarta Semenjak masuk pada gelombang kedua COVID-19 di Tanah Air, wabah ini juga menyerang anak-anak. Setidaknya, satu dari delapan kasus Covid-19 menginfeksi anak.

Di usia mereka yang seharusnya menghabiskan waktu dengan bermain, harus sedikit mengerem aktivitas menyenangkan itu, apalagi saat isoman (isolasi mandiri).

Isoman dapat membuat bocah murung dan tak bersemangat, butuh bantuan orang dewasa untuk menghibur mereka agar lekas sembuh.

Seperti video yang diabadikan seorang ibu di akun Tiktok-nya @oalahhii. Dalam video itu, diperlihatkan bagaimana anak-anak terhibur di sela-sela waktu isoman di Wisma Atlet.

Menari bersama-sama teman seusianya menjadi aktivitas yang membantu anak meningkatkan imunitas.

2 dari 5 halaman

Didampingi nakes sebagai instrukturnya

Bagi anak-anak yang isoman di Wisma Atlet selama masa penyembuhan butuh pendampingan dari orang tua.

Menari bersama menjadi momen yang seru bagi mereka berekspresi lewat tarian-tarian mereka. Tampak mereka bersemangat mengikuti instruksi dari para nakes yang juga memperagakan tiap gerakannya.

Kumpulan bocah itu tampak asyik mengikuti tiap gerakan nakes yang lengkap dengan APD dan salah satu diantara juga ada yang menggunakan kostum badut.

3 dari 5 halaman

Keceriaan bocah-bocah menari

@oalahhii

Bocil bocil pejuang negatif #wismaatlet #pejuangnegatif #pejuangcovid19

♬ original sound - Dafekids
4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan beberapa bocah menari bersama mengundang simpati warganet. Warganet ikut mendoakan kesembuhan mereka agar bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

"Ya Allah sedihnya sekarang banyak anak anak. 😭cepet sehat adek adek gemoy. kakak kakak nakes juga semoga sehat selalu🥰," tulis akun @intsiawasiati.

"Paling ga tega liat anak2 dan bayi positif covid 🥺 tp mereka selalu semangat. semangat sehat semangat negatif," jelas akun @Janetiory~.

"Semangat buat anak anak pejuang negatif dan semoga tim medis selalu di berikan kesehatan Aamiin 🤲🏻," tutur akun @Iney damayanti.

"Anak ku positif sendirian, jadilah kita nemenin dia isoman😁semangat para pejuang kesehatan@Mellyaen09:Sehat selalu bagi para nakes,dan cepat pulih adek2 semuanya,tetap semangat," kata kaun @ratihayupr.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: