Sukses

Ketahui 4 Fakta yang Terjadi pada Individu yang Suka Selingkuh

Ini beberapa fakta tentang orang yang sering berselingkuh.

Liputan6.com, Jakarta - Selingkuh adalah perbuatan tercela yang dilakukan pasangan dalam menjalin hubungan, baik itu pacaran maupun dalam pernikahan. Tindakan itu bisa menyakiti pasangan dan menghancurkan hubungan asmara Anda.

Saat pasangan berselingkuh, bukan berarti karena mereka tidak bahagia dengan Anda. Bisa saja itu merupakan perilaku asli mereka yang baru Anda ketahui.

Pada beberapa individu, kebiasaan selingkuh ini sulit untuk dihilangkan dari dirinya. Akhirnya, saat menjalin hubungan baru mereka kerap mengulangi kebiasaan buruk itu.

Beberapa perilaku yang didefinisikan sebagai perselingkuhan memiliki definisi yang berbeda antarpasangan. Perilaku yang dimaksud seperti berciuman, berhubungan seks, jalan berdua, atau hanya sekadar mengirim pesan dan panggilan telepon.

Agar terhindar dari pasangan sering berselingkuh, ketahui fakta-fakta tentang perselingkuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Paling Banyak Penggemar Musik Rock

Dikutip dari Your Tango, Senin (5/7/2021), peneliti menemukan bahwa penyuka musik bergenre rock sering berselingkuh dari pasangannya. Jumlah ini 41% lebih banyak daripada penggemar genre musik lainnya. Alasannya karena genre rock dan kebiasaan seks berjalan berdampingan.

Setelah musik rock, posisi kedua diduduki oleh penggemar musik pop sebanyak 16%, lalu genre country 11%, klasik 7%, dan terakhir adalah pecinta hip-hop sebesar 2%.

3 dari 5 halaman

2. Tidak Selalu Terpuruk dalam Hubungan

Individu yang sering berselingkuh bukan berarti memiliki hubungan yang buruk. Mereka biasanya masih memiliki hubungan yang bahagia. Namun, karena sikap egoisnya dan kebiasaan yang sulit diubah membuat mereka melakukan perselingkuhan. 

Menurut penelitian dari Universitas Rutgers, sebanyak 56% pria yang berselingkuh merasa bahagia dengan pasangannya.

Sedangkan 34% wanita yang berselingkuh mengaku sangat puas dengan hubungan asmara dengan pasangan yang sebenarnya. Mereka berselingkuh hanya karena ingin melakukan hal baru, merasa tertantang, atau karena ada kesempatan.

4 dari 5 halaman

3. Lebih Semangat Saat Berhubungan Intim

Menurut pakar keintiman Mary Jo Rapini, mereka yang berselingkuh lebih semangat saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. Ini karena gairah mereka kembali terbentuk dengan selingkuhannya. 

5 dari 5 halaman

4. Selingkuh dengan yang Dikenal

Pasangan biasanya berselingkuh dengan orang yang mereka kenal dan sering bertemu. Pertemuan yang intens itu akan membangun ketertarikan pada orang lain, misalnya dengan rekan kerja. Itulah mengapa tempat kerja menjadi lokasi paling sering terjadinya perselingkuhan.

Peristiwa itu juga didukung oleh data penelitian, yakni sebanyak 85% perselingkuhan terjadi dengan rekan kerja. Perselingkuhan dengan teman dan tetangga berada di urutan tidak jauh dengan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.