Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-12, Aksi Lucu Badak Mainkan Piano untuk Pengunjung

Liputan6.com, Amerika Serikat - Ulang tahun menjadi momen hari kelahiran yang banyak dinanti individu. Segelintir individu bahkan merayakan momen tersebut dengan membuat pesta.

Namun, nyatanya bukan hanya manusia, kelahiran seekor hewan juga biasanya sangat ditunggu. Baik hewan yang dipelihara atau pun hewan yang berada di kebun binatang biasanya akan dibuat perayaan meriah.

Melansir dari Hindustan Times, Minggu (20/6/2021), seperti seekor badak yang berada di kebun binatang Kebun Binatang Denver, Colorado, AS ini yang menghebohkan pengujung karena merayakan hari kelahirannya dengan memainkan piano.

2 dari 4 halaman

Mainkan Piano Pakai Bibir

Badak ernama Bandhu ini meruapakan badak bercula satu yang berulang tahun ke-12. Seekor badak jantan satu ini memiliki postur yang cukup besar dari badak lain seusianya. 

Di momen ulang tahunnya tersebut, Bandhu menunjukkan bakat yang dimilikinya yakni memainkan piano menggunakan bibirnya.

Dia tampak menciptakan melodi lagu sendiri. Dengan menekan beberapa tuts piaono tersebut, Bandhu berhasil membuat banyak pengunjung takjub dan bahagia.

Momen tersebut pun diabadikan dalam sebuah video dan diunggah di media sosial. Dalam video yang diunggah, terlihat Bandhu memainkan piano di dalam kandangnya. 

Hal tersebut bermula saat seorang wanita membawakan piano mendekati kandang, Bandhu pun segera menghampirinya. Dengan berusaha memegangnya, Bandhu mengeluarkan bibirnya pada sela-sela kandang hingga mencapai keyboard tersebut.

Setelahnya, Bandhu mulai menekan keyboard tersebut untuk menunjukkan bakatnya. Seperti pemain keyboard profesional, dia terlihat menikmati saat menekan tiap tuts yang mengeluarkan nada berbeda tersebut.

3 dari 4 halaman

Klip Dibagikan Melalu Instagram Resmi Kebun Binatang Denver

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Denver Zoo (@denverzoo)

Sejak diunggah pada 18 Mei 2021, video tersebut telah disukai 25 ribu kali lebih para pengguna Instagram. Dalam video tersebut juga terlihat, Bandhu diberikan hadiah makanan setelah ia memainkan keyboard tersebut.

Video yang diunggah akun resmi Kebun Binatang Denver @denverzoo, juga dilengkapi dengan keterangan yang berbunyi, “Selamat ulang tahun, Bandhu! Badak jantan bercula satu yang lebih besar akan berusia 12 tahun hari ini! Ini mungkin hari ulang tahunnya, tapi Bandhu ingin mentraktir kalian semua dengan lagu spesial yang dia tulis sendiri.”

“Menggunakan bibirnya yang dapat memegang untuk menyusun lagu hanyalah salah satu dari banyak cara kita dapat menggunakan pengayaan untuk merangsang mental dan fisik anak laki-laki yang berulang tahun. Nantikan Bandhu di Toyota Elephant Passage pada kunjungan Anda berikutnya ke Kebun Binatang Denver!”, lanjutnya promosikan kebun binatang tersebut.

Banyak yang memberikan reaksi pada video yang tayang selama 57 detik tersebut. Beberapa komentar memuji cara Bandhu memainkan piano, yang lainnya juga memberikan ucapan selamat untuk Bandhu.

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: