Sukses

Hafidz Alquran Internasional Fatih Seferagic Ajak Warga Dunia Berdoa untuk Palestina

Liputan6.com, Jakarta - Setelah serangan berkelanjutan terhadap rakyat Palestina di Gaza oleh angkatan bersenjata Israel yang dimulai pada 10 Mei, menurut otoritas kesehatan di Gaza serangan ini setidaknya menewaskan sedikitnya 254 warga Palestina, 66 diantaranya merupakan anak-anak.

Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan bahwa selama pemboman 11 hari yang dilakukan Israel berdampak pada kerusakan rumah, sekolah, rumah sakit dan infrastruktur penting lainnya yang membuat puluhan ribu warga Palestina terpaksa mengungsi.

“Lebih dari 77.000 orang mengungsi dan sekitar 30 fasilitas kesehatan rusak,” katanya. 

Melihat kondisi ini, sejumlah tokoh Islam berpengaruh mengecam serangan Israel tersebut. Salah satunya, Qori internasional muda Fatih Seferagic.

Hafidz Qur'an yang saat ini berdomisili di Amerika Serikat ini mendapat pujian dari dunia Islam atas pesan terbarunya yang mendukung Palestina.

“Terus sebarkan kesadaran untuk membela yang benar, angkat suara dan tuntut keadilan,” kata Fatih dalam unggahan di media sosialnya.

 

2 dari 3 halaman

Galang Donasi

Tak hanya itu, Fatih juga menggalang dana dari masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina. Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan untuk rumah sakit, pembangunan dan perbaikan rumah, listrik untuk sekolah dan air bersih.

Fatih membuka donasi dengan menggandeng charity platform yang berbasis di Gaza, yaitu Human Appeal yang disematkan di akun Instagram miliknya @therealfatih. Hingga Jumat (4/6/2021), tercatat lebih dari 400.000 USD atau sekitar  Rp 6,7 miliar dana telah terkumpul di laman donasi bertajuk "Help Rebuild Palestine" tersebut.

Selain mengajak masyarakat untuk berdonasi, Fatih juga mengajak warganet dan masyarakat dunia untuk mendoakan warga Palestina. Dalam unggahan video pendek berdurasi 1 menit di akun Instagram miliknya, Fatih mengajak seluruh umat Islam, mengirimkan doa kepada warga Palestina, baik saat menunaikan sholat wajib maupun sunnah.

“Doa adalah senjata orang beriman. Jika Anda benar-benar peduli dengan penderitaan rakyat Palestina, Anda akan mengingat mereka dalam setiap doa, ketika anda sujud. Setiap Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya dan setiap sholat sunnah. Anda akan keluar dari kenyamanan tidur Anda di malam hari dan berdoa Tahajjud dan berdoa dengan tulus memohon kepada Allah SWT untuk membantu memerangi penindas saudara dan saudari Muslim kita,” tulis Fatih.

Melalui akun Instagram-nya yang saat ini diikuti 1,9 juta pengikut, qori muda ini kerap mengunggah sejumlah foto dan video kondisi terkini Palestina yang menarik jutaan penonton. 

Aksi solidaritas yang dilakukan Fatih pun mendapat respons positif dari warganet, sejumlah tagar bertuliskan #savepalestine juga membanjiri ungahan Fatih sebagai simbol dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: