Sukses

Studi: Semakin Besar Tubuh Bagian Ini, Semakin Besar Alat Vitalnya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menggunakan cara unik untuk membuat prediksi tentang bagian tubuh tertentu secara khusus. Anda mungkin tergoda untuk melihat ukuran tangan atau sepatu mereka, tetapi kenyataannya, jika Anda ingin mengetahui seberapa besar penis seseorang, Anda perlu melihat ke mukanya.

Para peneliti telah menemukan hubungan baru antara ukuran hidung dan ukuran penis

Para ilmuwan di balik studi Februari 2021, yang diterbitkan dalam jurnal Basic and Clinical Andrology, terinspirasi oleh "pepatah 'hidung besar, selang besar', [yang] menunjukkan bahwa ukuran hidung menunjukkan panjang penis." Karena tidak ada data ilmiah untuk membuktikannya, mereka berangkat untuk melakukan penelitian sendiri.

Mereka mengamati panjang penis dan hidung pria dewasa yang baru saja meninggal di Jepang, berkisar antara usia 30 dan 59 tahun. Penis diukur dalam posisi vertikal dan tegak untuk menciptakan kembali ereksi (pengukuran yang disebut panjang penis yang diregangkan), dan hidung diukur dari antara titik tengah mata ke sisi kiri atau kanan hidung (mana yang lebih panjang).

 

2 dari 6 halaman

Hasil temuan

Apa yang mereka temukan adalah bahwa "panjang penis rata-rata secara bertahap meningkat pada kelompok ukuran hidung yang lebih panjang."

Ini mengarahkan para peneliti untuk menentukan bahwa kedua pengukuran tersebut "sangat berhubungan."

"Studi ini adalah yang pertama menunjukkan hubungan antara panjang penis yang diregangkan (SPL) dan ukuran hidung tetapi terbatas pada mayat pria Jepang, dan alasan mengapa SPL dan ukuran hidung terkait masih belum jelas. Oleh karena itu, kami menganggapnya sebagai subjek yang menarik untuk dikejar mulai sekarang, "tulis para peneliti Jepang dalam temuan mereka.

"Fakta bahwa ukuran hidung terkait dengan SPL menunjukkan bahwa panjang penis mungkin tidak ditentukan oleh usia, tinggi atau berat badan, tetapi telah ditentukan sebelum lahir."

 

3 dari 6 halaman

Pria dengan hidung yang lebih besar memiliki penis yang hampir 30 persen lebih panjang

Para peneliti menemukan bahwa pria dengan hidung lebih pendek (4,49 cm) memiliki panjang penis rata-rata 10,36 cm. Tetapi pria dengan hidung yang lebih besar (panjang 5,51 cm) memiliki panjang penis rata-rata 13,4 cm yang berarti 29,4 persen lebih panjang.

Panjang penis rata-rata di antara pria yang diteliti adalah 11,43, yang merupakan ukuran penis rata - rata di Jepang, menurut studi Juli 2019 yang diterbitkan dalam International Journal of Urology.

 

4 dari 6 halaman

Penelitian sebelumnya berhasil mengaitkan rasio jari dengan panjang penis

Hidung Anda bukan satu-satunya bagian tubuh lain yang terkait dengan ukuran penis. Ini mungkin terdengar seperti mitos ketika Anda masih muda, tetapi para peneliti di balik studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology menemukan bahwa ukuran penis dan rasio antara jari telunjuk dan jari manis memang saling berhubungan.

Studi tersebut menganalisis hubungan antara rasio telunjuk dengan jari manis dan ukuran penis pada 144 pria Korea di atas usia 20 tahun, semuanya berada di rumah sakit untuk operasi urologi. Sebelum operasi, jari telunjuk dan jari manis mereka diukur di tangan kanan mereka, dan panjang penis mereka yang lembek dan teregang diukur saat di bawah pengaruh bius.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan rasio panjang jari bagian bawah — artinya jari telunjuk lebih pendek dibandingkan dengan jari manis — memiliki penis yang lebih panjang.

“Berdasarkan bukti ini, kami menyarankan bahwa rasio jari dapat memprediksi ukuran penis orang dewasa,” penulis penelitian menyimpulkan.

 

5 dari 6 halaman

Namun tidak ada kaitan antara ukuran kaki pria dan ukuran penisnya

Sementara itu, rumor lain yang Anda dengar tentang ukuran penis sebenarnya tidak didukung oleh sains. Sebuah studi definitif tahun 2002 oleh dua ahli urologi di Rumah Sakit St. Mary di London menetapkan bahwa rumor ukuran sepatu berkorelasi dengan ukuran penis hanyalah mitos belaka.

Para ahli urologi mengukur panjang penis 104 pria dan menghubungkannya dengan ukuran sepatu mereka. Mereka menemukan bahwa rata-rata panjang penis di antara set sampel mereka adalah 13 cm dan median ukuran sepatu Inggris adalah 9 (yaitu 9,5 AS).

Sayangnya untuk mereka yang memiliki sepatu ukuran 13 di luar sana, para peneliti menentukan bahwa "tidak ada korelasi yang signifikan secara statistik antara ukuran sepatu dan panjang penis yang membentang."

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: