Sukses

Bikin Kagum, Sekelompok Remaja Tak Ketinggalan Salat Maghrib Meski Tengah Buka Bersama

Kumpulan pemuda menjalankan ibadah salat seusai buka puasa bersama di warung makan.

Liputan6.com, Jakarta Ibadah salat merupakan ibadah yang wajib dilakukan umat Muslim menjalankannya. Apalagi di bulan Suci Ramadan ini menjadi momen untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Seperti rekaman dari salah satu pengunjung tempat makan, Rika Oktavia yang menampilkan ketakwaan dan kekhusyukan para pemuda menjalankan ibadah salat maghrib saat tengah buka bersama di tempat makan.

Yang biasanya salat magrib kerap terlewatkan, tetapi enam orang pemuda itu nampak berbaris rapi berjamaah dan mengenakan masker sambil menjalankan kewajibannya. 

Sontak unggahan akun Tiktok @rikaoktavia.07 mendapatkan perhatian dari warganet yang kagum melihat tindakan kumpulan pemuda itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salat di rumah makan

"Ketika lagi bukber dan tak ada tempat ibadah," ujar Rika dalam narasi video tersebut.

Salutnya di tengah keramaian pengunjung rumah makan yang sibuk menikmati hidangan, mereka tetap khusyuk dan fokus salat.

3 dari 4 halaman

Kekhusyukan ibadahnya

@rikaoktavia.07

##fyp

♬ Rapuh - Opick - Taufan
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Hingga kini, unggahan video tersebut telah banyak ditonton warganet hingga mencapai 92 ribu. Tak sedikit dari mereka yang melemparkan pujian bagi pemuda yang tak melewatkan salat meski di tempat yang seadanya. 

"Bukber boleh aja dimana-mana,asalkan sholat magrib jangan ditinggalkan karena waktunya sangat singkat,"tulis akun @zoellbod.

"Orang tua sholat sudah biasa tapi anak muda rajin shalat baru luar biasa," ungkap akun @Sisca kubis.

"Mantap bang jarang-jarang ada anak muda gitu, kalo gw yang ada disitu pasti nunduk sih gak berani ngeliat soalnya malu, berasa derajatnya lebih rendah gitu," balas akun @Fajrun Shubhi. 

"Gw suka gaya loh bro..keren itu ketika kau masih sholat walau suasana tak memungkinkan," kata akun @Kendi wales. 

"Ini yg sering terjadi saat bukber semua lupa dengan kewajibannya tp salut sama kalian dimanapun tempatnya. Sempatkan waktu 5 menit untuk kewajibannya," tutur akun @RaisaR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.