Sukses

Lakukan Lompat Jangkit Sejauh 15 Meter, Atlet Venezuela Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta Olahraga sudah pasti bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat setelah melakukannya. Banyak cabang olahraga yang bisa kita pilih untuk bisa melakukannya sesuai dengan kebutuhan. Berbagai macam atlet dari cabang olahraga yang berbeda juga sudah banyak menorehkan prestasi yang luar biasa.

Melansir dari Hindustan Times, seorang atlet asal Venezuela dianugerahi Rekor Dunia Guinness setelah mencapai lompat jangkit atau lompat tiga kali sejauh 50 kaki 7.4 inci pada perlombaan lintasan.

Lompat jangkit atau lompat tiga kali sendiri merupakan sebuah cabang olahraga yang mirip dengan lompat jauh. Peserta lari akan menuruni trek dan melakukan lompatan, loncatan, lalu lompat ke lubang pasir.

 

 

2 dari 4 halaman

Lompat Jangkit Sejauh 50 Kaki Pecahkan Rekor Dunia Guiness

Guinness mengumumkan bahwa seorang atlet asal Venezuela bernama Yulimar Rojas menjadi pemegang rekor dunia setelah menganalisis lompat jauhnya yang dilakukan pada pertemuan di Villa de Madrid.

Rojas yang masih berusia 24 tahun ini melakukan lompat jangkit atau lompat rangkap tiga dalam ruangan sejauh 15,43 meter atau 50 kaki 7.4 inci pada perlombaan lintasan. Prestasi tersebut membuat Rojas meraih gelar Athlete of the Year 2020 dari World Athletics.

Atlet putri ini menjadi rekor yang terjauh karena lompatan yang luar biasa ini. Perlombaan tersebut dilakukannya di Madrid, Spanyol, pada 21 Februari 2021 lalu. Penghargaan luar biasa yang diraihnya ini akan membawanya pada Olimpiade 2021 nanti.

 

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Rojas atas Pemecahan Rekor Dunia Guinness Ini

Prestasi Yulimar Rojas ini juga diunggah oleh akun Facebook resmi milik Guinness World Record yang memperlihatkan kebahagiaan Rojas memegang bingkai penghargaannya tersebut. Ekspresi Rojas menunjukkan bahwa dirinya sangat senang mendapatkannya.

Rojas juga mengatakan beberapa hal kepada pejabat Guinness, “Rekor ini tak terlupakan. Berdiri dengan sepenuhnya, adrenalin yang saya rasakan di setiap lompatan, dan kemudian dikejutan dengan mendengar bahwa saya telah berhasil memecahkan rekor. Itu adalah hari yang selalu ada dalam ingatan saya dan mengingatkan saya bahwa dengan konsistensi kita semua bisa mencapai apa saja,” ujar Rojas dengan bahagia.

Tak hanya sampai di situ, Rojas juga sedang bersiap untuk menorehkan prestasi lainnya pada Olimpiade 2021 nanti. “Medali emas Olimpiade menunggu saya,” ujarnya.

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksika Video di Bawah Ini: