Sukses

Tingkatkan Kesadaran Warga akan Bahaya Covid-19, Kepolisian Mumbai Unggah Foto Unik Artis

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi yang terjadi di India, banyak yang dilakukan oleh pemerintahnya untuk bisa mengurangi angka yang terkena virus Covid-19. Isolasi juga sempat dilakukan pada Ibukota India untuk mengurangi mobilitas dari masyarakatnya.

Kurangnya oksigen menjadi salah satu penyebab dari tingginya kasus kematian yang terjadi. Tak hanya itu, kekurangan tempat tidur para pasien juga menjadi masalah sehingga menyebabkan pasien saling berbagi tempat tidur.

Melansir dari Hindustan Times, Rabu, (28/4/2021), Kepolisian Mumbai mengunggah beberapa foto dengan tajuk ‘Melody of Safety’ di tengah krisis Covid-19 di India. Pesan ini dibagikan untuk para masayarakat agar bisa sadar.

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Penting, Postingan Dikemas Dengan Kreatif

Unggahan Kepolisian Mumbai ini tak hanya sangat penting melainkan memiliki sisi kreatif yang bagus untuk dibagikan. Cara Kepolisian Mumbai mendesain postingan di media sosial ini banyak menarik perhatian publik.

Postingan ini tentang menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menciptakan kesadaran terhadap bahayanya virus Covid-19. Situasi yang semakin parah  ini membuat Kepolisian Mumbai ingin para masyarakat tetap tinggal di rumah saja saat pandemi ini berlangsung.

Dalam beberapa foto yang dibagikannya itu, Polisi Mumbai menggunakan nama-nama artis yang juga lengkap dengan fotonya. Foto pertama diisi oleh Lady Gaga yang di dalamnya juga tertulis teks, “Go Gaga - But at home!”, dengan latar berwarna coklat muda.

Foto ke dua ada One Direction dengan 4 personilnya yang juga tertulis teks, “Head Only In One Direction – Home”, sedangkan latarnya berwarna hijau. Pada foto ke tiga terdapat boyband terkenal asal Korea Selatan yaitu BTS dengan tulisan, “Stay BTS Don’t Venture Out”, memiliki warna latar belakang juga berwarna ungu.

Untuk foto yang terakhir diisi oleh John Legend dengan keterangan, "If John stays home, he is Legend”, dengan latar belakang berwarna merah muda. Pada setiap foto juga terdapat lambang dari Lembaga Kepolisian.

Foto-foto tersebut dibuat untuk memberikan hiburan yang bermakna untuk seluruh masyarakat India. Pesan-pesan disampaikan dengan cara yang berbeda dan dikemas dengan kreativitas yang tinggi.

 

 

3 dari 4 halaman

Banyak Pujian Menghampiri Akun Instagram Kepolisian Mumbai

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mumbai Police (@mumbaipolice)

Sejak diposting pada kemarin yaitu 27 April 2021, postingan ini telah disukai oleh 36 ribu para pengguna Instagram. Akun dengan nama @mumbaipolice ini juga memberikan keterangan pada gambar yang dibagikan ini.

 “Virusnya lebih 'Cepat' daripada Anda, jangan mengambil 'Kesempatan'. Lebih baik tetap 'Just-In' ”, tulisnya sambil membagikan empat gambar. Tak lupa, mereka juga menambahkan tagar pada postingan disebut diakhir kalimat, #MelodyOfSafety, #StayHomeStaySafe, dan #TakingOnCorona.

Banyak komentar juga membanjiri unggahan ini seperti berikut ini.

@swamini_2 berkomentar, “Polisi Mumbai pasti punya manajer media sosial yang luar biasa”, tulisnya memuji Kepolisian Mumbai.

Akun lainnya juga berkomentar, “Anda benar-benar akan mendapatkan admin terbaik”, tulis akun @manav.lopez.

@m5ron menuliskan komentarnya, “Terlalu bagus🔥 siapa pun adminnya, luar biasa👏”, ujarnya.

 

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: