Sukses

Ulangi Ucapan Wali Saat Ijab Kabul, Aksi Pengantin Pria Ini Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Akad nikah merupakan momen sakral sekaligus istimewa yang dinanti-nantikan pasangan, terutama bagi mereka yang telah lama menjalin asmara.

Momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup ini seringkali membuat calon mempelai pengantin gugup.

Saking gugupnya, tak jarang tercipta momen-momen unik dan tidak terduga dari pengantin sehingga suasana berubah menjadi lucu. Sama hal nya yang dilakukan mempelai pengantin pria satu ini.

Terlalu grogi saat proses ijab kabul, ia justru mengulangi ucapan wali nikah. Momen itu pun lantas membuat para saksi dan tamu undangan yang hadir tak kuasa menahan tawa.

2 dari 5 halaman

Mengulangi ucapan wali nikah

Melalui akun TikTok @ippank.gokiel, sebuah video menampilkan acara akad nikah yang mengundang tawa karena pengantin pria salah menjawab ijab kabul. Hal itu pun ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Dalam videonya, tampak pengantin pria yang mengenakan pakaian serba merah itu terlihat grogi saat ijab kabul akan dimulai. Dengan kepala menunduk, ia tampak tegang menjawab ijab tersebut.

Namun, alih-alih menjawab ijab dengan lantang, ia justru mengulangi ucapan sang wali dari mempelai wanita.

"Saya nikahkan dan kawinkan Citra Safitri," ucap pengantin pria yang mengulangi kata-kata wali nikah tersebut.

@ippank.gokiel

Balas @sylviasaderatanjung Ada lagi nih yg bisa buat retak masker 😂😛😀😂😀😂😀😂😛##fyp ##fypsounds ##akad ##nikah ##lucu ##viral ##komentarnetizen

♬ original sound - irfan™
3 dari 5 halaman

Mengundang tawa

Momen itu pun lantas membuat banyak individu yang menyaksikan akad tertawa geli dibuatnya. Bahkan sang wali nikah terlihat heran usai mendengar perkataannya malah diulangi oleh pria di hadapannya.  

Sementara, mempelai pria tampak menyadari telah melakukan kesalahan. Dari tertunduk, ia tiba-tiba mengangkat kepala menatap wali nikah dengan mata terbelalak dan kebingungan.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Video yang merekam momen salah mengucapkan ijab kabul itu pun viral di media sosial. Hingga kini, unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Awalnya tegang jadi ngakak," tulis akun @Vina Dalu.

"Bilang tunainya kepanjangan bapak penghulunya, jadi ngga fokus," kata akun @aolia ramadhani.

"Kenapa lu nikahin balik walinya," komentar akun @Putri Maharani.

"Wkwkwkwkwk, grogi jadi lupa apa yang mau dibilang," sahut akun @Evida G Ambarita.

"Kecilnya pengen jadi penghul, besarnya malah jadi penganten," tulis akun @CalukTempoyak.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: