Sukses

Tips Konsumsi Sari Lemon Selama Puasa Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Mengkonsumsi makanan sehat tentu diperlukan tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi di bulan puasa Ramadan. Asupan nutrisi dari makanan sehat menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi agar ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar.

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan asupan makanan sehat selama Ramadan, salah satunya dengan mengkonsumsi sari lemon untuk mempersiapkan tubuh dan mengembalikan asupan energi dan cairan tubuh yang berkurang selama menjalani puasa satu hari penuh.

Kandungan vitamin C dalam sari lemon termasuk antioksidan bagi tubuh. Tentu dengan mengkonsumsi vitamin C harian akan membawa manfaat yang baik dan menjaga daya tahan tubuh dari penyakit musiman seperti flu dan batuk-pilek.

Selain sebagai antioksidan, lemon juga mengandung kalium yang baik untuk pengidap penyakit jantung.

Kalium juga mampu memberikan efek tenang bagi pikiran individu, sehingga sari buah ini banyak dimanfaatkan sebagai terapi stres, depresi dan beragam penyakit lainnya. Senyawa dalam buah lemon juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi dalam tubuh.

 

 

2 dari 4 halaman

Asupan Nutrisi Selama Ramadan

Banyaknya manfaat sari lemon untuk kesehatan tubuh, meningkatkan animo masyarakat untuk mengkonsumsi sari buah tersebut di Bulan Ramadan. Untuk itu, salah satu merek olahan sari lemon De Lemona menjadi alternatif sahabat nutrisi Anda dalam menjaga kesehatan tubuh, apalagi di bulan Ramadan.

“Tentu dengan sertifikat Halal dan BPOM, masyarakat tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi olahan sari lemon De Lemona. Bagus juga untuk kebutuhan nutrisi saat bulan Ramadhan,” ungkap marketing De Lemona, Teguh Kurnia dalam keterangan persnya.

Menggunakan komposisi 100% sari lemon original tanpa campuran bahan apapun, membuat De Lemona mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ditambah dengan rasa asam yang dihasilkan merupakan murni lemon terbaik dan fresh. Tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tanpa perasa serta pemanis buatan.

“Banyak dari customer yang memberikan hasil positif setelah mengkonsumsi De Lemona secara rutin. Ada yang diminum langsung dan ada juga yang digunakan sebagai masker wajah. Hasilnya beragam mulai dari sembelit menjadi lancar, berat badan turun, wajah lebih cerah dan lain sebagainya,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tips Mengkonsumsi Sari Lemon

Berikut tips mengkonsumsi sari lemon selama bulan Ramadan.

1. Minum air putih atau buah kurma sebelum konsumsi air lemon.

2. Minum air lemon tepat sebelum makan besar.

3.  Air lemon juga baik diminum 30-60 menit sebelum sikat gigi setelah buka puasa. Karena Selesai berbuka puasa, air lemon yang mengandung antioksidan dan serat pektin bisa menahan nafsu makan berlebihan, melancarkan pencernaan, serta membuang toksin dalam tubuh.

4. Minum sari lemon saat sahur dengan dicampur air hangat.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: