Sukses

3 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Terbiasa Tidur Pakai Kaos Kaki

Berikut beberapa manfaat lain yang akan Anda dapatkan jika tidur mengenakan kaos kaki.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu orang yang mengenakan kaos kaki saat tidur? Jika ya, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa menggunakan kaos kaki saat tidur akan menambah beban pembuluh darah dan memberi sinyal pada otak bahwa sudah waktunya untuk tidur.

Selain meningkatkan kualitas tidur Anda, trik jitu ini juga akan meningkatkan kehidupan seks Anda. Kedengarannya bagus, bukan?

Dikutip dari Healthy Life Trick, sebuah studi yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Groningen University baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa lebih dari 80% pasangan yang berhubungan seks dengan kaos kaki mengalami orgasme.

Studi lain mengungkapkan bahwa tidak memakai kaos kaki saat berhubungan seks secara signifikan mengurangi kemungkinan orgasme, yang secara jelas menunjukkan bahwa ada hubungan antara kaos kaki dan kehidupan seks Anda.

Hanya saja jika Anda memutuskan untuk memakai kaos kaki dalam semalam, pastikan itu bersih, karena mengenakan kaos kaki yang sama yang Anda kenakan sepanjang hari akan meningkatkan risiko pertumbuhan berlebih jamur di kaki Anda yang mungkin sulit untuk dihilangkan.

Tak hanya itu masih ada beberapa manfaat lain yang akan Anda dapatkan jika tidur mengenakan kaos kaki, berikut ulasannya:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidur Lebih Nyenyak

Tahukah Anda bahwa memakai kaos kaki saat tidur terbukti mampu membuat tidur lebih cepat. Ketika mengenakan kaos kaki pembuluh darah di sekitar kaki menjadi lebih besar yang membuat peredaran darah menjadi lancar.

Kondisi ini membuat otak mendapatkan sinyal bahwa sudah waktunya untuk tidur. Mengenakan kaos kaki saat tidur juga menjaga kaki tetap hangat dan akan mengurangi rasa gelisah di malam hari, sehingga dapat membuat Anda lebih nyenyak.

3 dari 4 halaman

Buat Tubuh Lebih Sehat

Tidur dengan mengenakan kaos kaki dapat menurunkan suhu tubuh dan membantu sirkulasi darah lebih baik. Hal ini membuat Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk tidur dengan baik dan lebih sehat. Tidur dengan cukup membuat tubuh lebih sehat dan memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

4 dari 4 halaman

Cegah Penyakit Raynaud

Memakai kaos kaki saat tidur dapat menangkal gejala penyakit Raynaud. Penyakit Raynaud sendiri merupakan kelainan peredaran darah, yaitu di mana arteri mengencang karena merespon stres atau suhu dingin. Gejalanya terlihat ketika tangan dan kaki kalian mungkin menjadi mati rasa dan berubah warna menjadi putih kekuningan atau biru. Mengenakan kaos kaki dapat membantu mencegah serangan Raynaud dengan mengatur suhu tubuh internal dan menjaga kaki terinsulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.