Sukses

Miliki Gigi Susu Terpanjang, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia

Seorang anak laki-laki di Ontario, Kanada, menjadi pemegang Rekor Dunia Guinness lantaran memiliki gigi susu terpanjang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak laki-laki di Ontario, Kanada, menjadi pemegang Rekor Dunia Guinness lantaran memiliki gigi susu dengan panjang 1,02 inci atau sama dengan 2,6 cm.

 

Luke Boulton, bocah berusia 9 tahun dari Peterborough, menerima kabar dari Guinness bahwa giginya, yang dicabut oleh Dr. Chris McArthur dari Liftlock Family Dentistry, mendapatkan rekor gigi susu terpanjang di dunia.

Keluarga Boulton mengatakan gigi itu dicabut pada 17 September 2019 silam ketika bocah itu berusia 8 tahun. Hanya saja mereka baru mengetahui bahwa permohonan mereka untuk rekor dunia telah diterima dan mereka belum menerima sertifikat resmi.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil Mencetak Rekor

Awalnya agak mengganggu untuk berpikir itu ada di mulut seseorang. Itu sangat mengesankan,” kata Craig Boulton, ayah anak laki-laki itu dikutip dari United Press International.

Craig berkata bahwa kakak perempuan tertua Luke, Leah, mengatakan bahwa gigi itu bisa menjadi rekor dunia. Luke mengatakan dia berencana untuk memajang giginya bersama dengan sertifikatnya begitu gigi itu tiba dari Guinness.

 

3 dari 3 halaman

Gigi Terpanjang Lainnya

Sebelumnya di tahun 2020 seorang dokter di India mengklaim dirinya mencabut gigi terpanjang dalam sejarah dunia. Dokter gigi ini bernama Saurabh Srivastava. Saurabh mengatakan dirinya mencabut gigi sepanjang 3,9 cm. Gigi tersebut diklaim menjadi yang terpanjang di dunia. Sebelumnya dokter asal Jerman mencabut gigi dengan panjang 3,7 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.