Sukses

Wajib Dicoba, 5 Tips Buat Kamar Mandi Terbebas dari Bau Tak Sedap

Liputan6.com, Jakarta Menjaga rumah tetap bersih adalah tugas yang sangat penting namun terkadang sulit dilakukan. Ini membutuhkan usaha terus-menerus, dan saat Anda merasa akhirnya selesai, terkadang masih ada beberapa hal yang cukup menganggu seperti bau tak sedap yang muncul.

 

Salah satu ruangan yang paling rentan bau ialah kamar mandi. Tak sedikit yang sudah kehabisan akal untuk mengatasi bau tak sedap di kamar mandi.

Namun ada beberapa hal yang jarang diketahui yang dikatakan ampuh mengatasi bau tak sedap di kamar mandi. Dikutip dari Bright Side, berikut ulasannya.

2 dari 7 halaman

1. Jaga Handuk Anda Tetap Kering

Menyimpan handuk saat masih lembap adalah ide yang buruk di ruangan mana pun di rumah. Tetapi jika Anda melakukannya di kamar mandi, itu akan sangat buruk karena akan menyebabkan bau pada kamar mandi.

Disarankan untuk mengeringkan handuk, setelah digunakan, di bawah sinar matahari. Kemudian Anda bisa menggantungnya lagi di kamar mandi saat sudah agak kering, tetapi lebih baik menyimpannya di tempat yang bahkan lebih kering. Selain itu, sangat penting juga untuk sering-sering mencucinya dan menggantungnya daripada melipatnya.

3 dari 7 halaman

2. Lemon

Lemon adalah salah satu teman terbaik dalam hal membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap. Selain meninggalkan aroma yang menyenangkan dan menetralkan bau tak sedap, ini adalah pembersih alami yang ampuh.

Sifat-sifat ini berasal dari asam sitrat tingkat tinggi yang dikandungnya. Idealnya, cara Anda menggunakan lemon adalah dengan menggosokkannya ke seluruh kamar mandi Anda setelah membersihkan barang-barang dengan deterjen rumah tangga Anda sehari-hari.

4 dari 7 halaman

3. Minyak Esensial

Minyak esensial sangat cocok untuk mengharumkan rumah Anda dan menghindari bau tak sedap. Jelas, ini juga berlaku untuk kamar mandi Anda. Kunci untuk menggunakan minyak esensial di ruangan khusus ini adalah dengan merendam kapas dalam minyak esensial pilihan Anda dan menempatkannya secara strategis di sekitar kamar mandi.

Misalnya, Anda bisa meletakkannya di dalam keranjang sampah sehingga setiap kali Anda membukanya, seluruh ruangan akan terisi dengan aroma yang harum. Tempat lain yang bagus adalah di gulungan tisu toilet atau gelas tempat Anda menyimpan sikat gigi.

 

5 dari 7 halaman

4. Soda Kue

Produk pembersih rumah tangga lain yang selalu dapat Anda andalkan adalah soda kue. Soda kue sudah terkenal untuk menghilangkan bau yang paling menjijikkan dan paling keras sekalipun.

Idealnya, Anda harus menggunakannya dalam rutinitas pembersihan Anda dengan menggabungkannya dengan air mendidih. Anda kemudian dapat menggunakan campuran itu dengan menuangkannya ke permukaan yang ingin Anda bersihkan. Jika Anda benar-benar ingin berhasil, Anda dapat menggabungkan metode ini dengan menambahkan perasan lemon.

 

6 dari 7 halaman

5. Tambahkan Deterjen ke Tangki Toilet

Tips lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar mandi lebih aromatik yaitu cukup tambahkan sedikit detergen ke air yang akan dikeluarkan setelah Anda menekan tombol flush pada toilet. Ya, Anda dapat menambahkan deterjen ke dalam tangki toilet. Setiap kali Anda menekan tombol flush, aroma harum akan memenuhi seisi ruangan kamar mandi. 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: