Sukses

Tak Perlu ke Salon, Cukup Gunakan Ramuan Sederhana Ini untuk Atasi Rambut Rontok

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat, berkilau dan kuat menjadi idaman banyak orang khususnya wanita. Sayangnya saat ini tak sedikit wanita yang mengalami berbagai permasalahan rambut khususnya rambut kusam dan rontok.

Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasinya bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan perawatan di salon.

Padahal sebenarnya ada cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yaitu dengan memanfaatkan daun jambu biji.

Daun jambu biji untuk pertumbuhan rambut adalah salah satu obat yang menyembuhkan tidak hanya satu, tetapi hampir semua masalah rambut. Jambu biji, dianggap sebagai salah satu buah tersehat di planet ini. Pasalnya jambu biji kaya akan vitamin, antioksidan, dan flavonoid yang meningkatkan kesehatan kita dengan berbagai cara.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Khasiat Daun Jambu Biji

Sama seperti buahnya, daun jambu biji sangat bergizi dan bermanfaat serta telah banyak digunakan dalam berbagai rutinitas kecantikan. Manfaat daun jambu biji untuk rambut ternyata terlalu banyak untuk dilupakan, mulai dari perbaikan kerusakan hingga pertumbuhan rambut.

Rebusan daun jambu biji memiliki banyak manfaat mulai dari menyehatkan rambut hingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Ketika air ini digunakan sebagai hair spray, akan memberikan hasil yang signifikan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan aliran darah di kulit kepala dan menutrisi kulit kepala.

Vitamin C dalam rebusan daun jambu biji meningkatkan aktivitas kolagen dan pertumbuhan rambut. Sementara itu vitamin B membantu membangun helai rambut dan memperkuat kulit kepala.

 

3 dari 4 halaman

Cara Membuat

Dikutip dari Dailyhunt, berikut cara membuat air rebusan daun jambu biji yang cara mengaplikasikannya pada rambut:

  • Tambahkan daun jambu biji ke dalam panci berisi air dan rebus selama 20 menit.
  • Saring airnya dan biarkan dingin.
  • Selanjutnya, pindahkan air rebusan ini ke dalam botol semprot.
  • Anda dapat menggunakannya sesaat setelah keramas, ketika rambut dalam keadaan setengah kering, semprotkan rebusan daun jambu ini ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih dua jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: