Sukses

5 Bahasa Tubuh Ini Menandakan Pernikahan yang Sehat dan Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan sehat dan bahagia biasanya memiliki tanda-tanda yang cukup terlihat. Hal ini dapat terlihat dari bahasa tubuh yang menggambarkan bagaimana Anda memperlakukan pasangan Anda.

Detail kecil dari bahasa tubuh pasangan dapat mengungkapkan keadaan pernikahan, apakah itu bahagia atau sedih. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memerhatikan hal ini: bahasa tubuh tertentu yang dengan jelas menunjukkan tanda-tanda pernikahan yang sehat.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 7 halaman

1. Kontak mata

Jika Anda dan pasangan mempertahankan kontak mata yang kuat saat berbicara atau mendiskusikan masalah, maka itu berarti Anda berdua memprioritaskan komunikasi yang jelas dan transparan. Ini juga menunjukkan bahwa Anda berdua benar-benar mendengarkan satu sama lain. Jika kebetulan pasangan Anda mengabaikan Anda, mereka akan mengalihkan pandangannya ke hal lain.

 

3 dari 7 halaman

2. Sentuhan kecil

Sentuhan kecil atau gerakan serupa menandakan rasa cinta yang dalam di antara kalian berdua. Menyentuh wajah pasangan Anda, lengan atau menepuk punggung pasti bisa membuat pasangan Anda merasa dicintai dan aman. Ini akan meningkatkan keintiman di antara Anda berdua, meningkatkan perasaan kasih sayang dan gairah.

 

4 dari 7 halaman

3. Meniru satu sama lain

Seiring waktu, pasangan secara tidak sengaja mulai meniru tindakan dan kebiasaan satu sama lain. Anda akan menemukan diri Anda secara tidak sadar mengikuti apa yang pasangan Anda lakukan. Ini karena Anda ikatan yang kuat dan rasa percaya pada pasangan Anda, sehingga alam bawah sadar membuat Anda meniru gelagat pasangan.

 

5 dari 7 halaman

4. Bersandar saat pasangan Anda berbicara

Jika pasangan Anda dengan antusias membicarakan sesuatu, Anda akan cenderung bersandar saat dalam percakapan yang menarik. Artinya, Anda benar-benar bersemangat dan tulus untuk mengetahui apa yang dibicarakan pasangan Anda.

 

6 dari 7 halaman

5. Membuka telapak tangan Anda

Jika Anda membuka telapak tangan saat bercakap-cakap dengan pasangan, itu menandakan bahwa Anda terbuka dan cukup nyaman untuk membicarakan rasa tidak aman dan pikiran Anda. Telapak tangan yang terbuka menunjukkan keterbukaan dan kejujuran, yang merupakan salah satu fondasi terpenting dari suatu hubungan. Ini juga berarti, Anda terbuka terhadap kritik apa pun.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: