Sukses

5 Faktor yang Membuat Banyak Wanita Menyukai Pria Lebih Muda

Liputan6.com, Jakarta - Pria muda cenderung lebih disukai oleh beberapa wanita dewasa. Ya, saat ini semakin banyak wanita lebih memilih berkencan dengan pria yang lebih muda. Bahkan ada yang sampai ke jenjang pernikahan.

Meskipun perbedaan usia ini kerap menarik perhatian orang di sekitarnya. Mereka tidak malu dengan jarak usia masing-masing, karena menurut keduanya, usia tidak terlalu penting jika saling mencintai.

Bagi beberapa orang, dalam suatu hubungan seorang pria harus lebih tua dari wanitanya. Ini menunjukkan bahwa pria dewasa memiliki pemikiran yang matang.

Padahal, memiliki pemikiran yang matang tidak terpaku dengan usia. Sementara, bagi pasangan selebritas ini membuktikan bahwa pria dengan usia lebih muda tidak masalah. Pasangan itu yakni Afgan dan Rossa serta Harry Styles dan Olivia Wilde.

Di zaman dulu, berkencan dengan pria yang lebih muda kurang diterima oleh masyarakat dan disukai. Tetapi, saat ini banyak hal telah berubah. Wanita dapat memilih siapa yang mereka kencani dan tidak ada yang menghalangi mereka.

Lantas, apa faktor yang membuat pria muda lebih memikat hati wanita yang lebih tua? Ini faktornya seperti melansir dari Bright Side.

2 dari 7 halaman

1. Bau Badan Lebih Segar

Aroma badan adalah bagian besar dari daya tarik seseorang. Sebab secara tidak sadar seseorang bisa jatuh cinta karena aroma badan. Seseorang yang berusia muda masih berada di puncak kesehatan mereka. Ini membuat bau tubuh orang yang masih muda lebih segar.

Sebuah penelitian menunjukkan fakta bahwa semakin tua usia seseorang, bau badan semakin berubah dan kita lebih kuat mencium bau itu. Faktor lain yang membuat pria muda memiliki bau badan segar yakni karena parfum yang dipakainya. 

 

3 dari 7 halaman

2. Memiliki Pengalaman Berbeda

Pria yang lebih muda menjalani dunia secara beda, karena perbedaan generasi dengan wanita yang lebih tua. Perbedaan generasi itu membuat keduanya melakukan berbagai hal dengan sangat berbeda.

Perbedaan pengalaman itu membuat keduanya memiliki pemikiran terbuka. Mereka saling menunjukkan tentang bagaimana segala sesuatu dilakukan saat ini.

Pria muda seperti memperkenalkan hal baru dan mengajaknya menjelajahi dunia yang sama sekali baru baginya. Hal ini membuat hubungan jadi menyenangkan karena mereka bisa berbagi pengalaman, serta merasakan dua generasi bersama.

4 dari 7 halaman

3. Lebih Stylish

Pria yang lebih muda hidup di generasi berbeda yang lebih modern. Mereka lebih memperhatikan penampilannya, sehingga gaya berpakaiannya terlihat lebih menarik.

Mereka cenderung mengikuti gaya yang sedang tren dan disesuaikan dengan kenyamanannya. Menurut sebuah penelitian, cara berpakaian pria adalah bagian penting yang harus diperhatikan. Ini berhubungan dengan apa yang menurut wanita menarik dari pria. Pria juga menganggap bahwa cara seseorang menampilkan dirinya itu sangat penting. Ini berlaku bagi semua gender.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Penuh Energi

Ini merupakan faktor yang tidak dapat dihindari, karena energi ini dapat menambah pengalaman baru dalam hubungan. Pria yang lebih muda cenderung lebih bersemangat untuk mencoba hal-hal baru. Ini mereka lakukan secara terus-menerus dalam mencoba aktivitas unik.

Hal ini membuat wanita memiliki pengalaman baru yang biasanya tidak pernah dilakukan. Keseruan ini dapat membantu dalam menjaga hubungan supaya tetap menyenangkan dan penuh petualangan. Kegiatan itu tentu akan menambah lebih banyak kenangan bersama.

 

6 dari 7 halaman

5. Belum Menginginkan Anak

Pria yang lebih muda cenderung belum menginginkan anak. Seiring bertambahnya usia seseorang, mereka mungkin merasakan tekanan untuk segera memiliki anak. Tetapi, bagi pria yang lebih muda, keinginan itu masih jauh.

Penelitian menunjukkan bahwa pria lebih banyak menunda memiliki anak dalam beberapa tahun terakhir. Mereka lebih memilih untuk memiliki anak ketika memasuki usia 30-an.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: