Sukses

Tak Perlu Setrika, Wanita Ini Bagikan Tips Buat Pakaian Licin Hanya dengan 2 Bahan

Trik ini nampaknya sangat berguna bagi Anda yang sedang pergi berlibur atau sedang terburu-buru dan tak sempat menyetrika pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Menyetrika nampaknya menjadi salah satu pekerjaan rumah yang tidak disukai siapa pun. Tak hanya membosankan, menyetrika banyak baju juga menyita waktu.

Tapi seorang ibu telah membagikan trik rahasianya dengan membuat semprotan pakaian yang memungkinkan kita untuk mengenyahkan setrika selamanya.

Chantel Mila, membuat semprotan yang dapat melicinkan pakaian hanya dengan tiga bahan. Bahan-bahannya pun sangat mudah kita temui di dapur.

Semprotan ini nampaknya sangat berguna bagi Anda yang sedang pergi berlibur atau sedang terburu-buru dan tak sempat menyetrika pakaian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan-bahannya

Mila pun membagikan triknya tersebut ke akun Instagram-nya @mama_mila_au. Dia menjelaskan bahwa yang Anda butuhkan hanyalah dua cangkir air, satu sendok makan cuka yang dapat melembutkan pakaian dan satu sendok makan conditioner rambut untuk mengendurkan serat pakaian.

Dia kemudian mencampurkan semua bahan ke dalam botol semprot sebelum menyemprotkannya ke bagian pakaian yang kusut. Setelah diaplikasikan, Mila dengan lembut meratakan bahan sebelum dibiarkan menggantung selama lima menit.

3 dari 4 halaman

Banyak Warganet Ingin Mencobanya

Dia membagikan video tersebut ke 62 ribu pengikut Instagram-nya dan menunjukkan hasil sebelum dan sesudahnya.

"Teman-teman, saya sangat bersemangat untuk membagikan video ini, karena saya telah mengerjakan formula ini untuk sementara waktu. Semprotan ini sangat bagus untuk bepergian atau pagi hari yang sibuk saat Anda terburu-buru keluar rumah! Cukup semprotkan dengan tipis, ratakan dan biarkan selama 5 menit (saat Anda mandi dan bersiap-siap) dan voila, tidak ada lagi lipatan!” keterangan dalam unggahannya,

Sejak dibagikan, life hack tersebut telah menerima lebih dari 2 ribu suka dan 100 komentar. Seorang warganet berkata bahwa mereka perlu mencobanya di selimut mereka.

Sementara yang lain bertanya, "Luar biasa!! Apakah Anda meninggalkan campuran itu di dalam botol dan hanya mengocoknya setiap kali atau mulai segar?"

"Saya pasti mencoba ini!" tulis warganet lain.

Dan bagi mereka yang membenci aroma cuka, jangan khawatir. Mila mengatakan bahwa conditioner rambut dapat mengatasinya.

4 dari 4 halaman

Videonya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Chantel Mila | Home Tips (@mama_mila_au)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.