Sukses

Takut Terluka Buat 4 Zodiak Ini Sulit Berkomitmen dalam Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh cinta bisa menjadi perjalanan yang emosional bagi banyak individu. Beberapa orang bersedia mempertaruhkan semuanya untuk mengejar cintanya. Namun, tak jarang pula orang yang kerap menunggu dan bertele-tele sampai saat yang tepat untuk berkomitmen.

Orang-orang ini sering kali menjauhkan diri dari masalah percintaan agar tidak kehilangan fokus dan terhindar dari patah hati. Mereka menjaga diri mereka tetap terjaga dengan hati yang tertutup dan pikiran terbuka.

Hampir tidak mungkin bagi mereka untuk mengharapkan cinta atau memberikan cinta. Namun mereka sulit untuk terikat dan bekomitmen karena alasan yang berkaitan dengan preferensi dan kenyamanan mereka sendiri.

Melansir dari Pinkvila, Rabu (17/2/2021), berikut deretan zodiak yang lebih suka melajang dan lari dari cinta.

2 dari 6 halaman

1. Gemini

Orang-orang yang termasuk dalam zodiak ini mengalami kesulitan membuat komitmen serius, yang akan mereka pertahankan seumur hidup.

Bagi mereka, gagasan tentang cinta tidak ada dan bahkan jika ada, gagasan itu hilang dalam sekejap dengan menyadari bahwa ada hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan dalam hidup. Prioritas mereka hanya ingin menikmati hidup sepenuhnya dengan teman dekat.

Sifatnya yang berubah-ubah dan impulsif tidak memungkinkan mereka untuk jatuh cinta secara mendalam dan sungguh-sungguh. Namun, mereka cenderung mudah bosan dan begitu kebahagiaan berakhir, mereka  akan pergi.

Mereka menginginkan kegembiraan, antusiasme, drama, kejar-kejaran, dan percakapan yang menarik agar mereka tetap tertarik. Gagasan tentang cinta sejati saja tidak cukup bagi mereka.

3 dari 6 halaman

2. Virgo

Virgo adalah zodiak perfeksionis yang mencari kesempurnaan bahkan dalam pasangan atau kehidupan cinta mereka. Mereka menjaga emosi mereka dengan menunjukkan sikap yang kuat.

Mereka meluangkan waktu sendiri untuk menemukan pasangan sempurna yang akan memahami sifat kompleks mereka dan berjalan seiring. Sampai saat itu, mereka akan lebih suka tetap melajang dan membangun kehidupan mereka sendiri.

Mereka lebih suka mandiri dan menjauhkan diri dari perasaan seperti cinta karena takut terluka. Mereka ingin menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dan mereka bekerja keras untuk membangun reputasi mereka setiap hari.

Karenanya, tidak mudah bagi mereka untuk membiarkan seseorang masuk ke dalam hidup mereka dengan begitu mudah dan mengubah kebiasaan atau siklus hidupnya. Mereka mencari seseorang yang cukup berani untuk mencintai dan menerima mereka tanpa menyadari bahwa tidak mungkin menemukan pasangan yang sempurna.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius

Karena takut terluka, Aquarius menjaga emosi mereka tetap terpendam dan tidak pernah mengekspresikan keinginan terdalam mereka. Bahkan jika mereka benar-benar jatuh cinta, mereka akan menjadi orang terakhir yang mengakuinya.

Mereka lari jauh dari cinta atau perasaan apa pun yang akan membuat mereka mudah terhadap kerentanan. Mereka tidak tahu apa-apa dalam hal mengakui cinta dan mereka hanya jatuh cinta jika mereka merasa hubungannya nyata.

Mereka suka menjadi misterius dan dingin, tidak dengan sengaja, tetapi itu adalah sifat bawaan mereka untuk menyembunyikan perasaan mereka dan menguburnya.

Mereka adalah jiwa yang bahagia ketika ditinggal sendirian dan tidak menikmati urusan cinta. Mereka berharap agar orang-orang tahu bahwa mereka peduli pada mereka tanpa membuatnya terlihat jelas.

5 dari 6 halaman

4. Capricorn

Zodiak ini suka mengubur diri dengan pekerjaan dan hal-hal yang memberi tujuan pada hidup mereka. Sayangnya, cinta tidak ada dalam daftar prioritas mereka. Mereka adalah pekerja keras, disiplin dan orang-orang berdedikasi yang memilih untuk menginvestasikan waktu mereka secara selektif.

Mereka pilih-pilih dalam memilih pasangan hidup untuk diri mereka sendiri dan jika mereka merasa itu membuang-buang waktu, mereka tidak akan peduli.

Capricorn akan lari dari cinta selama tidak membawa nilai apa pun ke dalam hidup mereka. Mereka akan dengan senang hati tetap melajang dan melakukan urusan mereka sendiri serta mencapai tujuan mereka.

Mereka hampir tidak mencari seseorang untuk mengisi kekosongan karena mereka terlalu sibuk merencanakan jadwal mereka sendiri. Mereka hampir tidak memiliki ruang untuk orang lain dalam hidup mereka dan lebih suka menjaga hal-hal sederhana dan minimalis.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: