Sukses

Kisah Anjing Selamatkan Nyawa Tuannya yang Terkena Stroke

Liputan6.com, Amerika Serikat - Kehadiran hewan peliharaan di rumah tentu membuat seseorang bahagia. Selain tingkah para hewan yang gemas dan menghibur, rupanya insting tajam seekor hewan seperti anjing mampu menyelamatkan pemiliknya dari situasi yang darurat. 

Berkat instingnya, seekor anjing, berhasil menyelamatkan tuannya yang terkena stroke.

Kondisi itu baru-baru ini seorang pria bernama Brian, dari Amerika Serikat yang kala itu mengalami serangan stroke dadakan di rumahnya. 

Berbekal kecerdasan dari anjing peliharaannya, Sadie, dia akhirnya berhasil selamat dari maut yang hampir merenggut nyawanya.

2 dari 5 halaman

Menyeret majikannya

Seperti yang kita ketahui, serangan stroke akan fatal bila seorang pasien tak segera mendapat penanganan medis.

Untuk itu, anjing dengan ras German Shepherd ini memutuskan untuk menyeret tubuh tuannya yang tak sadarkan diri mendekati ruangan di mana tempat telepon rumahnya berada.

Sambil menyeret, Sadie menjilat bagian wajah Brian agar dia tetap terjaga dan lekas meminta bantuan tenaga medis.

3 dari 5 halaman

Menjalani pemulihan

Melansir dari Mirror, Minggu (7/2/2021), pertolongan pertama dari anjing berumur enam tahun ini sungguh berharga dalam hidupnya.

Kini, Brian tengah menjalani masa pemulihan di rumah sakit. Keduanya pun terpaksa berpisah untuk sementara waktu. 

Meski demikian, sesekali Brian melakukan panggilan video untuk mengobati rasa rindunya terhadap anjing kesayangannya itu. 

4 dari 5 halaman

Sadie anjing adopsi

Rupanya, Brian telah lebih dulu menyelamatkan Sadie dengan mengadopsinya dari Ramapo-Bergen Animal Refuge, di Oakland, California, AS.

"Dia sangat gugup dengan, Brian merasakan ikatan khusus dengan Sadie, karena dia menghargai kecerdasannya, keraguan untuk percaya dan kesetiaan yang kuat begitu dia membentuk kepercayaan itu," keterangan tempat penampungan itu. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: