Sukses

Viral Bocah Dorong Temannya dari Balkon hingga Terjatuh, Tuai Kritikan Netizen

Sebuah video viral memperlihatkan aksi bocah terjun bebas tanpa pengaman apa pun.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah terjun bebas menggunakan kantong plastik viral di media sosial. Bocah tersebut lompat dari balkon dan terjun bebas tanpa menggunakan peralatan yang aman.

Sebuah video diunggah oleh akun Instagram @yuni.rusmini.58 memperlihatkan dua orang bocah laki-laki sedang berada di balkon lantai dua sebuah bangunan. Kedua bocah tersebut tampak sedang membicarakan suatu hal yang belum diketahui hingga saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocah terjun bebas tanpa pengaman apa pun

Bocah berbaju kuning dan biru terlihat sedang berdiskusi sambil melihat sekeliling dan ke arah bawah. Sambil menggenggam kantong plastik warna putih berukuran sedang, bocah yang mengenakan baju kuning itu tiba-tiba menuju tepi balkon.

Terdengar pula suara temannya yang merekam video tersebut dari bawah meminta agar bocah berbaju kuning itu segera terjun. Namun, beberapa detik kemudian tampak sang bocah baju biru itu mendorongnya.

Tanpa menggunakan pengaman apa pun, bocah berbaju kuning itu pun jatuh membentur tanah. Dalam videonya, terdengar ia menangis kesakitan. Sayangnya, teman-temannya justru lari sambil menertawakan bocah tersebut.

“Tolong jaga dan awasi saat anak kita bermain. Kalau sudah begini siapa yang salah?” tulis pemilik akun dalam keterangan videonya.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yuni Rusmini (@yuni.rusmini.58)

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video yang diunggah pada Senin (1/2/2021), itu pun viral di media sosial dan mendapat sorotan warganet. Tak sedikit warganet yang mengecam aksi membahayakan bocah tersebut.

"Pendidikan budi pekerti sudah nggak ada lagi ya di sekolah. Jika ada pasti diajarkan kalau mencelakakan teman termasuk perbuatan tidak baik dan akan dihukum," tulis jawabnyacom

"Yang ngerekam langsung lari, bukannya nolong," tulis davnia_fantoro

"Kok yang pakai baju biru jahat sih, ditendang," tulis diyah_n

"Jadi gimana itu keadaannya," tulis sulistya_utamii

"Baju biru kecil-kecil udah nyelakain orang," tulis nindy1013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.