Sukses

Pria Jujur Sebut Mobil yang Ia Jual Berhantu, Malah Berujung Viral

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang yang hendak menjual barang di e-commerce, mereka akan menuliskan dan menampilkan gambar yang bagus sehingga terkadang membuatnya tampak lebih baik daripada kenyataannya.

Dan iya, itu merupakan strategi yang mengelabui calon pembeli dan dikatakan cukup berhasil bila mereka tak kritis melihat barangnya. 

Berbeda dengan Tommy Rayson. Bapak dari dua anak itu lebih memilih cara jujur tanpa bersusah payah memikirkan kata-kata yang muluk. 

Kata lelucon yang menggelikan menjadi senjatanya menarik perhatian pembeli bahkan yang mengejutkan sempat viral di media sosial. 

 

 

2 dari 7 halaman

Menjual Volvo V70-nya

Sekilas tampak sulit menjualnya melihat kondisi mobil yang berdebu seperti tidak dirawat.

Hal itu membuatnya ragu, beruntung ia segera menemukan ide konyol bersamaan dengan adanya pandemi global.

Ayah yang tinggal di Cornwall melemparkan kalimat-kalimat lelucon pada kolom deskripsi mobil di e-commerce sembari menghibur pengguna jejaring sosial.

“Saya pikir orang-orang sangat bosan dengan seluruh pandemi ini sekarang dan perlu sedikit bantuan — dan ini dia!” ujar Rayson kepada Bored Panda.

 

 

3 dari 7 halaman

Lelucon yang digunakan

Sekilas membaca sudah membuat orang terpingkal-pingkal. Bagaimana tidak, dia menyebutkan mobil itu sebagai mobil berhantu yang bisa menarik perhatian tikus dan seperti penuh kotoran anjing. 

Tidak berhenti di situ, dia juga menyarankan pembeli untuk terlebih dahulu meminta berkat dari pemuka agama agar selamat sampai tujuan. 

Perkiraan Rayson pada umpan yang lucu tepat sekali hingga menjadi viral bahkan nilai jual cukup fantastis dibandingkan harga awal yang dipasang. 

 

 

 

4 dari 7 halaman

Dapat tawaran harga fantastis

Rayson berpikir akan adil untuk mencantumkannya dengan harga awal £ 99.00 di eBay untuk memberi kesempatan bagi calon pembeli sebelum nantinya dilarikan ke "rumah berhantu" leluconnya.

Tawaran tertinggi berada pada nominal £ 255.00 (Rp 5 juta rupiah). Ini lebih dari yang bisa dibayangkan oleh Rayson.

Sebelum hari penutupannya, beruntung Rayson sudah menemukan pembelinya.

 

5 dari 7 halaman

Kesan Rayson terhadap mobilnya

Awal pertemuannya dia bersama mobil itu cukup unik, sebelumnya Rayson tak menyadari bahwa salah satu sisi mobil tidak memiliki kaca mobil.

Yang dia tahu, sebatas karena harga mobil itu lebih murah daripada taksi yang sudah tak beroperasi. Meskipun demikian, mobil itu berkesan di hidupnya.

Mobil ini seperti orang tua yang bau, tetapi masih memiliki cerita keren dan tatapan seribu meter. Itu sudah terlihat, Bung,” katanya.

 

6 dari 7 halaman

Pesan dari trik lucunya

"Jujurlah. Jadilah lucu. Ambil seninya. Saya telah menjual ratusan barang sekarang dan tidak ada yang perlu memaksakan sesuatu. Jika itu adalah sekantong kotoran maka jujurlah. Tapi yang terpenting jadilah lucu!" ungkapnya.

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: