Sukses

Gara-Gara Kepedasan, Pria Ini Hampir Tuli Usai Makan Mi Samyang

Liputan6.com, Inggris - Siapa yang tidak tahu Samyang, mi instans super pedas asal Korea ini berhasil membuat banyak orang penasaran dengan rasanya. Tak sedikit yang tertantang untuk mencoba dan membuat konten ulasannya di YouTube.

Meskipun rasa pedasnya tak tertahankan, masih ada saja yang tertarik untuk mencobanya. Salah satunya adalah Reemul Balla, pria asal London, Inggris yang sengaja membeli mi Samyang di situs jual beli Amazon karena penasaran dengan rasanya.

"Saat saya menonton video Youtuber terkenal, Matt Stonie, sedang melahap 15 bungkus Samyang Korean Spicy Noodles, saya merasa sangat ingin mencobanya sendiri," kata Reemul dikutip dari World of Buzz, Senin (25/1/2021).

Kemudian ia memasak dan membagikan pengalaman makan mi pedas tersebut ke media sosial. Ia mengatakan bahwa rasanya seperti lava panas yang menetes dan mengalir dari mulut ke perutnya.

"Gigi saya terasa mati rasa, dan tenggorokan saya menutup saat lava (mie) menetes ke perut saya," kata Reemul.

2 dari 4 halaman

Ia hanya mampu menghabiskan setengah mangkuk

Reemul mengaku bahwa dirinya sudah familiar dengan rasa pedas sejak dini. Namun, rasa pedas mi instan asal Korea itu tak lagi dapat ditoleransi oleh tubuhnya.

Ia mencoba menambahkan telur rebus dan mengaduk bumbunya agar merata, tetapi hal tersebut tak mengurangi rasa pedasnya. Reemul bahkan tak membuat jeda dalam beberapa saat sebagai strategi untuk menahan rasa pedas dan sakit perut.

"Tidak ingin menyerah di suapan pertama, aku makan lagi dan lagi, mencoba menahan rasa sakit," imbuhnya.

Namun, ternyata Reemul hanya mampu menghabiskan setengah mangkuk dari porsi normal.

"Akhirnya, setelah makan setengah mangkuk, saya menyerah, merasa kecewa pada diri saya sendiri," kata Reemul.

3 dari 4 halaman

Reemul mengalami mati rasa dan tuli sementara

Meskipun sudah berhenti memakannya, rasa pedas tersebut membuat tubuhnya mati rasa terutama pada bagian jari. Selain itu, ia juga merasa bagian dalam tubuh dan wajahnya panas.

Keesokan harinya, Reemul merasakan sakit yang tajam di telinga kirinya. Setiap kali ia mencoba menyentuhnya, rasanya semakin memburuk dan nyaris mengalami tuli.

"Selama akhir pekan saya masih tidak bisa mendengar dengan baik dari telinga kiri saya, dan beberapa dengingan mulai terasa," katanya.

Reemul kemudian mencari tahu informasi dan mengetahui bahwa vlogger asal Indonesia juga pernah mengalami masalah yang sama.

Beruntung, rasa sakit dan tuli tersebut berkurang dan berangsur sembuh setelah tiga hari menyantap mi Samyang tersebut.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: