Sukses

4 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Aktor Song Kang

Liputan6.com, Jakarta Song Kang merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang kini sedang digandrungi penggemar. Dilansir dari berbagai sumber, pria kelahiran 24 April 1994 ini memulai debutnya dalam dunia akting pada tahun 2017 melalui drama "The Liar and His Lover".

Sukses pada drama pertamanya, Song Kang dilirik menjadi model video klip The Ade untuk lagu "Sweet Summer Night" pada 2018. Di tahun yang sama, ia juga menjadi model video klip Suran untuk lagu "Love Story". 

Tak hanya jago berakting, Song Kang pernah menjadi pembawa acara musik berjudul "Inkigayo". Ia juga muncul dalam program acara "Salty Tour" bersama Park Chanyeol dan "Village Survival, the Eight" sebagai anggota tetap.

Meskipun sudah tampil dalam berbagai acara, namun namanya mulai naik daun sejak membintangi drama "Love Alarm". Mulai dari situ, ia semakin digemari sampai ke mancanegara. Melansir dari berbagai sumber, berikut daftar rekomendasi drama yang dibintangi Song Kang:

2 dari 6 halaman

1. The Liar and His Lover

The Liar and His Lover menceritakan perjalanan karir dan percintaan seorang komposer hebat Kang Han Kyeol. Ia menyembunyikan identitasnya dari orang lain. Kang Han Kyeol lalu bertemu dengan Yoon So Rim yang diperankan oleh Joy. Yoon So Rim merupakan siswi SMA yang memiliki suara indah. Pertemuan itu membuat Kang Han Kyeol jatuh cinta.

Selain Song Kang, drama ini juga dibintangi oleh Joy dan Lee Hyun Woo. Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Baek Jin Woo, teman masa kecil Kang Han Kyeol yang diperankan Lee Hyun Woo.

3 dari 6 halaman

2. When the Devil Calls Your Name

Dalam drama ini, Song Kang menjadi pemeran pendukung sebagai Luka. Drama ini bercerita tentang seorang penulis lagu bernama Ha Rib, diperankan oleh Jung Kyoung Ho. Berkat karya-karyanya karena telah menulis banyak lagu hit, namanya menjadi sangat populer. 

Namun di balik kepopulerannya itu, ia menyimpan rahasia yakni Ha Rib telah menjual jiwanya kepada iblis. Kontraknya dengan iblis akan segear berakhir dan ia menyadari bahwa kesuksesannya itu merupakan hasil dari mengambil bakat Lee Kyung. 

4 dari 6 halaman

3. Love Alarm

"Love Alarm" merupakan drama pertama Song Kang sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai Hwang Sun Oh siswa populer di sekolahnya. Hwang Sun Oh adalah teman sekolah Kim Jo Jo (diperankan oleh Kim So Hyun) dan Lee Hye Young (diperankan oleh Jung Ga Ram). 

Di sekolah, Hwang Sun-Oh selalu memperhatikan Lee Hye-Young untuk memastikan apakah Lee Hye Young menyukai Kim Jo-Jo atau tidak. Untuk mengetahui hal itu, Hwang Sun-Oh mencoba mencium Kim Jo Jo.

"Love Alarm" sendiri memiliki season 2 yang tayang pada tahun 2021. Sebelumnya "Love Alarm season 2" dijadwalkan tayang pada 2020, namun penayangannya ditunda karena COVID-19.

 

5 dari 6 halaman

4. Sweet Home

Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Su seorang siswa sekolah menengah. Keluarganya meninggal karena kecelakaan mobil dan meninggalkan Cha Hyun Su sendirian serta sedikit warisan. 

Ia lalu pindah ke apartemen kecil. Di sana, ia harus menghadapi kenyataan bahwa telah terjadi fenomena misterius, yakni manusia yang berubah menjadi monster. Cha Hyun Su dan penghuni apartemen lain harus melawan monster itu untuk bertahan hidup.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: