Sukses

Viral di Media Sosial, Ini Sosok Pencipta Lagu Terpesona

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini banyak beredar video viral di Tiktok menggunakan suara yel-yel yang dipakai TNI dan Polri saat latihan. Video tersebut merupakan karya kreatif netizen yang membuat parodi.

Ada netizen yang membuatnya dengan meniru gerakan TNI dan Polri saat menyanyikan yel-yel 'Terpesona'. Tapi ada juga yang mengubah konsep dari gerakan tersebut. Tak hanya masyarakat biasa, saking viralnya, TNI hingga Polri pun turut meramaikannya di Tiktok.

Banyak netizen yang penasaran dan bertanya-tanya mengenai asal-usul lagu tersebut. Ada yang berpikir bahwa lagu tersebut merupakan orisinil ciptaan TNI/Polri khusus untuk penyemangat saat latihan. Ternyata lagu tersebut merupakan karya seorang penyanyi asal Sulawesi. Untuk mengusir rasa penasaran kamu, Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

Lagu Aslinya Beredar di Tiktok

Lagu asli 'Terpesona' tersebut diunggah di Tiktok oleh pemilik akun @bukanroy pada Kamis (07/01/2021) kemarin. Ia mengunggah cuplikan video klip penyanyi aslinya. Ternyata nada pada lagu tersebut sangat berbeda dengan yel-yel TNI/Polri. Pada lagu asli memiliki nada yang santai dan sedikit lambat. 

Per Jumat (08/01/2021), video tersebut sudah disukai lebih dari 120 ribu, 5.036 komentar, dan dibagikan oleh 5.281 akun. Banyak netizen yang berkomentar lega karena sudah mengetahui penyanyi aslinya. Ada juga yang kaget karena awalnya mengira bahwa lagu tersebut merupakan orisinal ciptaan TNI/Polri.

3 dari 5 halaman

Dinyanyikan oleh New Nazareth

Dilansir dari berbagai sumber, 'Terpesona' merupakan lagu pop daerah yang dinyanyikan oleh grup vokal New Nazareth, penyanyi asal Sulawesi Utara. Lagu tersebut telah dipopulerkan New Nazareth sejak 8 tahun lalu.

'Terpesona' sendiri diciptakan oleh seseorang bernama Samuel. Video klipnya diunggah oleh akun Youtube Revisa Channel pada tanggal 13 Mei 2013 lalu. Saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 53 ribu kali. Selain lagu 'Terpesona', New Nazareth sendiri memiliki banyak lagu-lagu pop dan lagu rohani. Lagu-lagunya banyak yang menggunakan bahasa daerah.

4 dari 5 halaman

Lirik Lagu 'Terpesona'

Bagi kamu yang penasaran dengan lirik lagu 'Terpesona', ini dia liriknya!

Masa lalu

Terpesona, aku terpesona

Memandang (mandang) wajahmu yang manis

Terpesona, aku terpesona

Memandang (mandang) wajahmu yang manis

Bagaikan mutiara wajahmu bola (bola) matamu

Bagaikan kain sutra lesungnya (lesung) pipimu

Cantiknya kamu. Eloknya kamu

Semua yang ada padamu membuat aku jadi gelisah

Sampai-sampai aku terbangun dari tidurku

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: