Sukses

Viral Penambang Uruguay Temukan Batu Kecubung Berbentuk Hati

Liputan6.com, Montevideo Sekelompok penambang di tambang Santa Rosa di daerah Catalan, Uruguay, menemukan hal yang menarik saat menambang di daerah tersebut. Mereka menemukan geode batu kecubung dalam bentuk hati.

Penemuan tersebut adalah sesuatu yang luar biasa. Sebab, ini berarti alam bekerja sendiri dengan caranya untuk membentuk pola tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Begini kisahnya

"Itu adalah hari biasa di tambang kami yang terletak di daerah Catalan di Artigas. Para pekerja sekarang diizinkan di daerah tersebut untuk menemukan lebih banyak geode di tambang baru," jelas Marcos Lorenzelli dari Uruguay Minerals seperti dilansir dari Bored Panda.

"Namun basal itu sangat keras. Jadi, salah satu dari mereka bercanda, 'sekarang kita harus menemukan sesuatu yang luar biasa karena kerja keras yang kita lakukan di sini.'"

 

3 dari 5 halaman

Menemukan batu kecubung berbentuk hati

Ternyata, basal itu lebih keras dari biasanya. Jadi, dibutuhkan sedikit kerja keras untuk membuatnya terbuka.

"Setelah dua atau tiga jam, mereka memindahkan batu basal itu dan dengan mesin ekskavator, berhasil membuka geode batu kecubung berbentuk hati!" Lorenzelli menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Penemuan unik dan pertama kalinya

Biasanya, geodes hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tetapi ini ternyata merupakan penemuan yang cukup unik dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Perusahaan Uruguay Minerals telah membuat banyak bentuk dengan geodes yang mereka gali, termasuk bentuk hati. Namun, ini pertama kalinya ditemukan geode alami berbentuk hati.

Perusahaan segera membagikan temuan unik ini di situs web mereka dan di media sosial. Melihat bentuknya, netizen sendiri heboh karenanya.

 

5 dari 5 halaman

Respons netizen

Beberapa netizen menganggap geode itu terlihat sangat menggemaskan. Yang lain berkata bahwa itu mungkin pertanda cinta dari planet ini dan manusia harus membalasnya dengan cinta pula, yang berarti membereskan masalah perubahan iklim selama ini.

Foto itu sendiri viral di Reddit. Salah satu fotonya mendapat lebih dari 115 ribu suka dan dikomentari lebih dari 1.200 orang.

Perusahaan itu sendiri memutuskan untuk tidak memecah geode tersebut dari batu yang membungkusnya. Ini karena menurut mereka batu itu terlalu berharga dan unik untuk diproses.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS