Sukses

4 Alasan Sinetron Ikatan Cinta Digemari Banyak Orang

Ikatan Cinta adalah sinetron Indonesia yang tayang di RCTI setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Indonesia terbaru ini tayang perdana sejak tanggal 19 Oktober 2020. Sinetron ini bercerita tentang pernikahan antara Andin dan Nino yang dianggap akan menghancurkan hubungan keluarga. Alasannya karena Nino adalah laki-laki yang pernah dicintai oleh Elsa, adik dari Andin.

Setelah menikah Andin kemudian dipenjara karena kesaksian palsu dari Elsa. Andin dituduh sebagai orang yang membunuh Roy, mantan pacarnya. Setelah keluar dari penjara, Andin lalu dilamar oleh Aldebaran hanya untuk membalas dendam Andin. Andin tidak mengetahui bahwa Aldebaran adalah adik dari Roy. Namun seiring berjalannya waktu, Aldebaran mulai menyukai Andin.

Bagi sebagian ibu-ibu yang sering menonton televisi mungkin sudah tidak asing dengan Ikatan Cinta. Namun di awal penayangannya sinetron ini juga ramai dibicarakan di media sosial oleh anak-anak muda. Lantas, apa saja hal yang membuat Ikatan Cinta begitu digemari oleh banyak orang? Liputan6.com telah merangkum jawabannya dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertabur para bintang muda

Pemeran utama dalam sinetron Ikatan Cinta sendiri diisi oleh para aktor dan aktris muda berbakat, yaitu Amanda Manopo (Andin), Arya Saloka (Aldebaran), Glenca Chysara (Elsa), dan Evan Sanders (Nino). Sebelum bermain di Ikatan Cinta, Amanda Manopo dikenal sebagai Ariel di sinetron Mermaid In Love. Ia juga bermain di Ratapan Ibu Tiri sebelum fokus syuting Ikatan Cinta.

Sementara Arya Saloka juga pernah membintangi sinetron hits, seperti Get Married The Series 2 sebagai Guntoro dan Tukang Ojek Pengkolan sebagai Deni. Ia juga pernah membintangi beberapa film yang berjudul Habibie & Ainun 3, Night Bus, dan Menunggu Pagi. Sedangkan Glenca pernah membintangi film Yowis Ben dan Yowis Ben 2, dan Evan dalam sinetron Sayap Ibunda.

3 dari 5 halaman

Memiliki soundtrack yang enak didengar

Setiap sinetron maupun film tentunya memiliki soundtrack untuk mendukung suasana di dalam scene tersebut. Soundtrack yang dipakai biasanya akan menjadi ciri khas tersendiri. Sehingga jika film atau sinetronnya sudah tidak tayang, orang akan selalu mengingatnya melalui soundtrack lagu tersebut.

Dalam sinetron Ikatan Cinta, soundtracknya diisi oleh lagu Tanpa Batas Waktu. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Ade Govinda dan Fadly yang dirilis pada tahun 2020. Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang sedang mengalami kerinduan. Ia bahkan rela menunggu hanya agar bisa bertemu dengan sosok yang dirindukan. Lagu tersebut sangat cocok dengan cerita pada Ikatan Cinta.

4 dari 5 halaman

Sosok Aldebaran yang penuh kharisma

Arya Saloka adalah aktor Indonesia yang memiliki nama asli Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo. Ia lahir pada tanggal 27 Juni 1991 di Denpasar, Bali. Parasnya yang tampan membuat ibu-ibu sangat mengidolakannya dan tak ingin ketinggalan menonton Ikatan Cinta.

Dirangkum dari berbagai sumber, ia mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 2013 dengan membintangi Get Married The Series 2 sebagai Guntoro. Berawal dari situ, ia mulai bermain ke berbagai sinetron dan dunia film. Sampai 2020, Arya telah bermain di empat film dan 10 film sebagai pemeran utama, pendukung, maupun cameo.

5 dari 5 halaman

Ceritanya sangat menguras emosi

Banyak penonton yang terkuras emosinya sejak sinetron ini tayang. Mulai dari kisah tragis Andin yang dijebloskan ke penjara oleh adik kandungnya, Elsa.

Melahirkan di penjara dan anaknya dibuang ke panti asuhan oleh Elsa tanpa sepengetahuan Andin. Hal itu membuat Andin sulit untuk bertemu dengan anak kandungnya dan mengambil hak asuhnya. Hingga Nino yang sempat tidak percaya bahwa Andin melahirkan anaknya.

Ulah jahat dari Elsa itulah yang membuat penonton geram sehingga merasa kasihan dengan kehidupan Andin. Namun setelah munculnya Aldebaran, penonton pun ikut senang dan banyak yang terbawa perasaan atas sikap Aldebaran ke Andin. Chemistry antara Amanda Manopo dan Arya Saloka memang sudah tidak diragukan lagi.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.