Sukses

Viral Video Pria Bikin Alarm Anti Maling dari Perabotan Bekas, Warganet: Kreatif Banget

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menunjukkan usaha seorang suami membuat alarm anti maling sendiri di rumahnya belum lama ini viral. Pria tersebut memanfaatkan barang-barang bekas untuk membuat alarm anti maling di rumahnya. Sebuah video yang diunggah akun Tiktok @anakpakjek menunjukkan keterampilan laki-laki itu mengolah dan merakit alarm unik dengan cara yang konvensional. 

Memang alarm anti maling kerap dimanfaatkan orang untuk mencegah rumah dari target perampokan. Nantinya sensor-sensor pada alarm tersebut siap mendeteksi dan mengeluarkan bunyi sebagai tanda bahaya. 

Tidak berhenti di situ, biasanya sang pemilik turut menambahkan kamera cctv untuk lebih memperketat keamanan barang berharga dan orang-orang di rumah. 

Namun berbeda dengan pria ini yang justru memanfaatkan perabotan rumah tangga dan peralatan dapur untuk merakit alarm anti maling sendiri. 

 

2 dari 5 halaman

Percobaan Awal Rakitannya

Ide kreatif pria ini bermula dari insiden malam hari ketika dirinya mendengar suara seseorang berusaha mencongkel pintu rumahnya. Demi melindungi istrinya yang selalu sendirian di rumah, dia pun merakit alat pendeteksi maling pakai perabotan rumah dan perlengkapan dapur yang sudah tak terpakai jadi alarm.

Khawatir tidak berfungsi, mereka pun tak lupa menguji kelayakan alarm buatan sendiri tersebut. Tak disangka meski hanya menggunakan peralatan seadanya, rupanya alarm tersebut dapat berfungsi.  

3 dari 5 halaman

Alarmnya Berfungsi dengan Baik

@anakpakjek

##fypシ

♬ Dancing in My Room - 347aidan
4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan kreatifitas seorang suami ciptakan bel rumah secara mandiri itu mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka ada menyayangkan ide brilian yang belum dianggap memenuhi nilai praktis. 

"Kreatif tapi krg aman. knapa ga beli limit switch aja lbh mudah instalasinya atau alarm magnet kan murah," ucap akun @rs_workshop.

"Gilaa ini sih kreatif banget😳," tulis akun @_apanih.

"Besoknya dia pake teleportasi," sahut akun @LILJULL.

"Gembok aja udah selesaikreatif iya kreatif, lu pintertapi itu ga praktis,gembok aja udah selesai 😅," ujar akun @filokopisopi.

"Beli cantolan gembok, kalo mau tidur gembok, lebih aman, sama pasang diluar juga, biar lebih aman kalo lagi pergi," tambah akun @balsempedess.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: