Sukses

Pria Ini Buat Tato Mirip dengan Tanda Lahir Putranya, Alasannya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Lahir dengan tanda lahir yang mencolok hingga mengundang perhatian orang sekitar kerap membuat banyak orang risih. Tak sedikit pula yang lantas tak percaya diri dengan tanda lahir tersebut. Begitu pula seperti yang dialami seorang anak berusia 8 tahun yang memiliki tanda lahir besar di sisi kiri dadanya.

Ironisnya, tanda lahir itu menjadi bahan lelucon teman-temannya dan membuat dirinya merasa sedih. Hal ini membuat sang ayah dari bocah tersebut merasa tak tega.

Pria bernama Derek itu pun memikirkan cara agar anak laki-lakinya tumbuh dengan rasa bahagia tanpa bayang-bayang traumatik. Derek pun memutuskan untuk menghubungi seniman tato untuk mereplika tanda lahir anaknya tersebut di bagian dada kirinya. 

 

2 dari 5 halaman

Sang Anak Kerap Tak Percaya Diri

Semua berawal ketika Derek diam-diam mengamati gerak-gerik anaknya ketika keluarga yang tinggal di Metropolitan Edmonton Alberta, Canada itu pergi berenang. Sang anak sadar bahwa tanda lahirnya akan membuat orang-orang memperhatikan dengan tatapan yang tak biasa.

Hal ini membuat anak Derek merasa tak nyaman dan dia enggan melepas baju dan memilih menutupi tubuhnya. Saat asyik bermain bersama saudara perempuannya pun putranya diganggu oleh seniornya yang kala itu bertemu dan memaksanya untuk menunjukkan tanda lahirnya.

Sejak itu, Derek berniat untuk membuat sang anak tak malu lagi dengan tanda lahir yang dimilikinya dengan membuat tato yang sama persisi. 

 

3 dari 5 halaman

Membuat Tato Seperti Tanda Lahir Anaknya

Melansir dari Bored Panda, Derek menghubungi Juicy Quill Tattoo, seniman tato lokal di wilayahnya. Mendengar hal tersebut, seniman itu sempat terkejut karena pengalaman itu baru pertama kali dialaminya selama dia menato orang-orang. 

Saya membuat tato di West Edmonton Mall selama bertahun-tahun dan melihat ribuan tato, tapi tidak pernah yang seperti ini,” ungkap Tony dari Juicy Quill Tattoo.

Tak tanggung-tanggung, menggambar tato persis dengan tanda lahir milik sang buah hati memakan waktu hingga 30 jam lamanya. Selama itu Derek pun harus menahan sakit akibat tusukan jarum yang terasa sampai ke tulang rusuk. 

Beruntung, pemilik usaha tato itu memberikan potongan harga atas pengorbanan Derek untuk membahagiakan putranya. Padahal, Tony mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini harga tato tengah mahal. 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tanda Lahirnya Mulai Populer

Melansir dari CBC News, anaknya mengungkapkan kebahagiaan karena ayahnya juga memiliki tanda yang sama. Dari aksi tersebut, Derek memukau banyak orang yang menyebutnya sebagai pahlawan. 

Sekarang kami memiliki tanda yang sama untuk kehidupan,” kata Derek.

Tanda lahir anak Derek pun kini menjadi sorotan banyak orang. 

Anak laki-laki yang pada awalnya takut melepas kemeja di kolam renang kanrena ditanyai tanda aneh, sekarang memiliki tanda lahir paling terkenal. Ayahnya melakukan itu. Itu benar-benar luar biasa dan itu dimulai dengan ide dari seorang ayah yang hanya ingin hidup putranya menjadi lebih mudah," jelas Tony. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: