Sukses

Bikin Haru, Pasien Ini Bangun dari Koma Setelah Dijenguk Anjing Peliharaannya

Usai dijenguk anjing kesayangannya, pria ini siuman usai berminggu-minggu tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kejadian luar biasa di luar nalar manusia yang bikin kita takjub. Salah satunya seperti kejadian yang di alami oleh keluarga ini. Bagaimana tidak, seorang pria yang koma berhasil sadarkan diri usai dirinya dijenguk oleh anjing peliharaannya.

Keputusan tepat sebuah rumah sakit yang membiarkan seekor anjing peliharaan mengunjungi pasiennya ternyata benar-benar dapat membantu pasien tersebut pulih dari penyakit yang dideritanya.

Dilansir dari Buzzflare, seorang pria Italia berusia 73 tahun bernama Giovanni memiliki seekor anjing bernama Nancy. Keduanya merupakan sahabat yang tak terpisahkan dan sering menikmati momen yang menyenangkan bersama, termasuk jalan-jalan biasa di taman.

Setelah menghabiskan bertahun-tahun bersama, keduanya terpaksa berpisah ketika Giovanni dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita serangan jantung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menderia Serangan Jantung

Giovanni mengalami koma dan sama sekali tidak menunjukkan kemajuan selama berminggu-minggu, meskipun anak-anaknya berkunjung setiap hari. Nancy pun kerap merasa gelisah di rumah karena Giovanni tidak kunjung pulang. 

 

3 dari 5 halaman

Tak Kunjung Sembuh

Saat merawat Nancy di rumah, putri Giovanni yakni Deborah, memperhatikan perilaku menyedihkan anjing itu. Setelah beberapa hari ketika dia mengetahui bahwa rumah sakit baru-baru ini membuat kebijakan baru yang mengizinkan keluarga untuk membawa hewan peliharaan pasien untuk dikunjungi, dia segera membawa Nancy ke samping tempat tidur ayahnya.

4 dari 5 halaman

Keajaiban Datang

Seperti yang diharapkan, anjing itu terlihat antusias ia mulai menggonggong dan menjilati wajah Giovanni. Ternyata saat membawa Nancy menjenguk Giovanni, keajaiban datang untuk pertama kalinya.

Dalam beberapa minggu, wajah Giovanni menunjukkan ekspresi senyum dan sudah mulai bergerak seperti sedia kala. Pihak keluarga tidak menduganya dan para dokter cukup terkejut bahwa pasien mereka telah bangun dari komanya setelah mendapat kunjungan dari anjingnya.

Kini, Deborah menganjurkan rumah sakit untuk memperbolehkan pihak pasien membawa hewan peliharaan untuk mengunjungi pemiliknya karena itu bisa memberikan keajaiban, seperti yang terjadi pada ayahnya.

Penulis:

Fayola Gishlaine

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.