Sukses

Tidak Tahu Fungsi, Perempuan Ini Pakai Kerucut Futsal Jadi Kuncir Rambut

Liputan6.com, Jakarta Saat melihat lautan harga  serba Rp 99,- tentu akan membuat mata Anda terbelalak dan langsung memilih barang-barang yang hendak dibeli. Bila dilihat dari nominalnya, memang dapat dibilang sangat murah dan sangat jarang sekali untuk menemui harga segitu. 

Tak perlu menunggu lama, kedua tangan Anda pasti akan langsung membelanjakannya terlepas dari barang itu dibutuhkan maupun tidak. 

Namun, sadarkah Anda hal itu kalau praktik itu sebagai taktik marketing untuk memicu perilaku konsumtif?

Seperti perempuan yang tidak diketahui identitasnya memperlihatkan bagaimana dirinya asal membeli barang tanpa didasari dengan kebutuhan, tetapi hanya tergiur dengan nominalnya Rp 99. 

 

2 dari 5 halaman

Cone olahraga untuk latihan

Meskipun dia tidak tahu kegunaannya, tetapi dia tetap memuji akun online shop yang menjual itu dengan memberikan bintang lima dan beberapa komentar positif.

"Produknya sih bagus, harganya juga murah, tetapi bingung beli ini buat apa. Beli karena flashsale99. Gak rugi sih beli cuma Rp 99, tapi ya buat apa??" tulisnya. 

Usut punya usut barang dibelanjakannya merupakan cone kerucut yang biasa dipergunakan untuk latihan berbagai macam olahraga seperti sepakbola, futsal, lari, dan atletik. 

 

 

3 dari 5 halaman

Jadi kunciran rambut dan mangkok sayur

Setibanya pesanan itu di rumah, dia bingung cara menggunakannya. Tak mau barang yang dibelanjakan sia-sia, alhasil dia mengalihfungsikan sebagai ikat rambut.

Dan benar saja, dengan diikatkan rambutnya tampak rapi dan tidak mudah lepas. Tak berhenti sampai di situ, cone hijau neon juga digunakannya sebagai wadah untuk tempat sayur sebelum dimasak. 

Setidaknya apa yang dia beli, pada akhirnya dapat terpakai dengan ide kreatifnya. 

4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan berbelanja online menimbulkan kegeraman warganet lantaran perempuan itu hanya membeli yang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Dan pada akhirnya, dia dibuat bingung karena tidak mengetahui fungsi barang yang dibelinya. 

"Wkwkwkwk tapi ya gimana siii kalo liat barang 99 bawaanya pengen dibeli padahal ya kita ga butuh2 banget," tulis akun @anandabil2.

"Itu untuk olahraga btw, biasanya untuk futsal. tapi kalo ga suka futsal kenapa dibeli atuh," kata akun @raaaaappppp.

"Cewe emg gt belanja gatau buat apa yg penting murah diskon," ucap akun @hajahsolimi.

"Kalo beli barang diskonan seneng bgt berasa dapet arisan," balas akun @erasedpoem.

"Kenapa sih cuma karena flashsale orang-orang jadi konsumtif beli barang useless," sahut akun @msfaarid.

Penulis 

Ignatia Ivani 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: