Sukses

Putus dengan Tunangannya, Pria Ini Pilih Menikah dengan Dirinya Sendiri

Pria ini memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri usai putus dengan tunangannya.

Liputan6.com, Brasil - Pernahkah Anda ditinggal pasangan setelah merencanakan pernikahan? Saat momen itu seketika menghilang, tak jarang mereka merasakan kesedihan yang mendalam.

Impian yang dirajut bersama pun sirna begitu saja akibat dua individu yang saling berpegang pada keegoisan yang berakhir pada kata perpisahan.

Tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, seorang dokter asal Brasil membulatkan tekat untuk menikahi dirinya sendiri yang melambangkan betapa dia mencintai sosoknya. 

Pernikahan sologami itu pun sontak menjadi perbincangan viral. Dalam video yang beredar di media sosial, memperlihatkan Dr Diogo Rabelo saling bertukar sumpah dengan dirinya sendiri di hadapan para tamu yang berlangsung di sebuah resor di Itacaré, Bahia.

Dalam acara tersebut, para tamu nampak bahagia menyaksikan momen sakral pernikahan Rabelo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biaya dan tamu undangannya

Melansir dari media lokal Globo, Rabu (11/11/2020), calon mempelai pria telah mempertimbangkan keputusan pernikahan sologaminya selama sebulan. Pria berusia 33 tahun itu berharap bahwa pilihan yang diambil sebagai bukti bahwa dia menghargai dan mencintai dirinya sendiri.

Dia ingin menebarkan hal-hal positif baik untuknya dan orang-orang sekitar usai tunangannya, Vitor Bueno memutuskan pertunganan mereka pada Juli lalu, usai serangkaian pertengkaran yang terjadi dalam menyiapkan masa depan keduanya.

Acara pernikahan yang dihadiri 40 dari 50 tamu undangan ini bahkan menelan biaya 350.000 BRL atau setara dengan Rp 1 milyar.

3 dari 5 halaman

Mengikat Janji Suci

Ketika momen janji suci itu berlangsung, Rabelo "Saya bersedia" untuk dirinya sendiri di depan cermin. 

“Hal yang baik tentang menikahimu adalah tidak ada protokol! Anda memiliki kebebasan untuk bersenang-senang sesuka Anda, dan apakah saya salah? Ada karangan bunga YA!" keterangan dalam unggahan saat dia memegang dan melempar buket bunga.

Yang tak kalah unik, sang nenek turut mengikat gelang safir warna-warni cantik sebagai cicin kawin yang mengikatkan janjinya kepada sang pencipta dan bukan dengan manusia lagi.  

4 dari 5 halaman

Menganggap mantannya guru hebat

Rabelo yang berspesialisasi dalam prosedur kosmetik mengatakan dia masih mencintai mantan pasangannya dan menulis surat untuk 'cinta terakhirnya' di hari pernikahan.

“Kami memimpikan momen ini untuk menjadi hari besar dalam hidup kami. Bahkan, membuat itu adalah 'tempat rahasia' kami, tetapi di tengah cara Anda lebih suka tinggal dan membiarkan saya pergi sendiri. Dan saya tetap menghormati Anda karena saya ingin Anda bebas pergi ke mana pun Anda mau dan tinggal di mana pun Anda mau,” tulisnya.

Dia juga menyebutkan bahwa mantan tunangannya sebagai guru hebat yang mengajarinya untuk kembali menyadari betapa dia istimewa untuk berkomitmen mencitai dirinya sendiri dimana itu menjadi impiannya sejak lama.  

5 dari 5 halaman

Pesan-pesannya

Dr Rabelo menekankan bahwa dia bukan semata-mata tentang korban, melainkan lewat pernikahannya dia tak ingin bergantung pada pasangan. Dan tempat itu, ia memilih dirinya sendiri untuk menjadi sandaran untuk mewujudkan impian lain yang belum dicapai. 

Bahkan di masa lalu, sologami atau praktik menikahi diri sendiri telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Penulis:

Ignatia Ivani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.