Sukses

Viral Rumah yang Dipenuhi Kolam Ikan, Warganet: Seaworld di Dalam Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19, banyak individu menekuni hobi baru yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti memelihara ikan hias dan berkebun. Kedua aktivitas ini diyakini sebagai sarana pengalihan seseorang dari rutinitas pekerjaannya. 

Menariknya, hobi tersebut bisa memicu seseorang memiliki ide-ide inovatif untuk menciptakan sesuatu. Seperti seorang bapak satu ini yang memutuskan untuk mendekorasi rumah layaknya Seaworld.

Melalui unggahan akun Tiktok @Arfiakalih, memperlihatkan beraneka bentuk akuarium yang menghiasi sudut-sudut rumahnya dengan bebatuan karang yang dibuat oleh ayahnya.

2 dari 5 halaman

Kesukaan Ayahnya

Banyaknya akuarium di rumahnya berawal dari pemberian teman ayahnya yang mengetahui hobi barunya tersebut. Mengingat, ayahnya tengah membeli rumah yang baru ditempati mereka sebulan lalu.

Rumah yang berlokasi di Vila Nusa Indah, Bogor itu menjadi saksi ide kreatif bapaknya untuk menciptakan Seaworld mini di dalam rumah. Beberapa kaca di akuarium awalnya ingin dipecah, tetapi karena sulit, alhasil oleh ayahnya dibuat lantai rumah sehingga masih tetap bisa melihat ikan di dalam rumah. 

Saking banyaknya kolam ikan dan akuarium, salah satu warganet membuat candaan. 

"Ditunggu jadi mermaidnya ya kak," cuit akun @ara.

@littlefiaaaa

##fypシ ##fyp ##fypdong ##kolam ##kolamikan ##fyppage ##EnaknyaKemana

♬ Stuck In The Middle - Tai Verdes
3 dari 5 halaman

Cara perawatannya

Memang sekilas tampak asri, tetapi perlu biaya dan energi ekstra untuk mengerjakan serangkaian perawatan kolam ikannya. Langkah ini dilakukan agar ekosistem ikan-ikan peliharaannya tetap terjaga.

"Ayahku rajin ngurasin tp palingan satu-satu, nggak langsung semuaa," kata @Arfiakalih di kolom komentar.

"Ya Tuhan ini tagihan listrik buat pompa airnya aja udh berapa??" tambah akun @iamclowning. 

Bapak itu tak sendiri, beruntung buah hatinya tergerak untuk membantu meski hanya sekedar memberi makan ikan-ikanya. 

"Capek banget jujur karena harus naik turun tangga," ujar akun @Arfiakalih. "Tapi aku senang ikan jadi anggep aja sambil olahraga," tambahnya. 

@littlefiaaaa

Maaf ternyata masih ga cukup, nanti aku bikin part 3 nyaa! Makasih buat yg udh suka videoku😊😊🙏🏻 ##fyp ##fypシ ##fypdongggggggg ##kolam ##aquascape

♬ nhạc nền - Sweet Time
4 dari 5 halaman

Menyatu dengan kantornya

Satu rumah tak cukup menampung hobinya itu, alhasil dirinya memperluas area kolam tersebut hingga menuju kantornya yang berada di sebelah. Untuk ke sana, mereka harus melewati jembatan putih yang tak kalah estetik untuk dijadikan foto-foto.  

@littlefiaaaa

ini part 3 nya yaa☺️☺️ semoga masuk fyp yg pada nitip. Maaf aku gabisa mention 1-1😭 ##fyp ##fypdongggggggg ##fypシ ##fypgakni ##kolamikan ##GoyangKelapa

♬ Stuck In The Middle - Tai Verdes
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan video rumah rasa Seaworld menuai antusiasme warganet. Sebagian dari mereka dibuat kagum dengan keindahan batu karang yang menghiasi kolam ikan tersebut dan banyak yang menjadikan konsep aquarium itu sebagai rumah idaman mereka di masa depan. 

"Impian gua banget ni begini,tapi entah nanti bini gua mau apa kaga klo rumahnya digituin," tulis akun @Muhammad AlFajar.

"Katanya kalo rumah banyak ikannya itu menambah keberkahan," ucap akun @tiyaa:.

"Harus gw tunjukin papih gw nih biar papih gw bikin kaya gini soal nya gw suka banget kaya gini" sahut akun @Nadia13. 

"Enak tuh kalau lapar tinggal goreng aja tuh ikan," kata akun @deyyyy.

"Enak kalo lagi gabut bisa berenang sama ikan," cuit akun @calvinaldin.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara