Sukses

Viral, Curhatan Pria Diporiti Wanita Kenalan dari Kencan Online Beli Camilan hingga Rp 2 Juta

Seorang pria membelanjakan perempuan kenalannya seharga Rp2 Juta lalu ditinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berkembangnya teknologi, kini setiap individu dapat dengan mudah mencari teman dan berkenalan secara daring. Ada berbagai aplikasi dan situs yang menyediakan tawaran pertemanan bahkan dengan orang di berbagai belahan dunia.

Cukup mencari lokasi terdekat atau atur sesuai keinginan, pilih dengan kehendak hati, berkomunikasi lalu bertemu. Tampak mudah kelihatannya.

Sayangnya, tak jarang berkenalan dengan orang asing di dunia maya justru menimbulkan berbagai masalah sampai mengalami kerugian. Seperti yang dialami seorang pria ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkenalan melalui aplikasi kencan

Seorang pria menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan wanita pilihannya melalui aplikasi chatting. Ia mengunggah beberapa foto percakapan antara dirinya dengan wanita kenalannya ke dalam akun Facebook-nya.

Dalam percakapan tersebut, tampak si wanita yang lebih dulu menyapa dan mengajak berkenalan. Meskipun keduanya baru saja berkenalan, tanpa basa-basi wanita itu langsung meminta dibelikan yogurt oleh pria itu.

Merasa tak enak hati menolak untuk pertemuan pertamanya, akhirnya pria tersebut pun menuruti permintaannya.

"Dia bilang itu hanya beberapa camilan. Ini adalah pertemuan pertama kami dan saya terlalu malu untuk menolaknya," tulis pria tersebut dalam unggahannya di Facebook.

3 dari 5 halaman

Tanpa basa basi, wanita itu langsung mengajak berbelanja

Saat menanyakan lokasi tempat keduanya akan bertemu, wanita itu memberi dua pilihan tempat, yaitu kawasan Sri Petaling dan Kuchai Lama.

Kemudian pria itu memilih untuk bertemu di Kuchai Lama karena jaraknya lebih dekat dari rumahnya. Keduanya bertemu pukul 18.30.

Wanita itu mengajak ke sebuah gerai yang baru buka. Ia langsung meminta untuk dibelikan beberapa snack dan pria tersebut menyetujuinya.

4 dari 5 halaman

Total snack belanjaannya lebih dari Rp 2 Juta

Dalam fotonya, tampak troli belanjaan penuh dengan snack yang dibelinya. Pria itu pun membayar snack belanjaan perempuan tersebut dengan total mencapai 666 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 2,3 juta.

5 dari 5 halaman

Setelah pertemuan tersebut, wanita memblokir pria itu

Keduanya pun sempat berbicara dan menikmati es krim bersama. Namun usai kejadian itu, pria itu mendapati bahwa dirinya tak bisa lagi mengirim pesan ke wanita yang ia temui tadi. Rupanya, akun pria tersebut telah diblokir wanita itu.

Mengetahui hal itu, pria itu pun merasa tertipu. Namun, ia tak ingin ambil pusing dan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pelajaran untuk kedepannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.