Sukses

Pria di Australia Buka Jasa Jadi Ayah Sewaan, Berapa Tarifnya?

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri semua anak tentu senang dengan kehadiran ayah dan ibu di dalam kehidupan mereka. Dengan memiliki keluarga yang lengkap mereka bisa mendapatkan kasih saying penuh.

Namun sayang tak sedikit suami istri yang terpaksa harus bercerai sehingga membuat anak-anak harus tinggal hanya dengan orangtua tunggal.

Orangtua tunggal seringkali tak punya waktu yang cukup untuk mengurus dan mengajari anak banyak hal. Situasi seperti itu ternyata bisa menimbulkan profesi baru. Terobosan dilakukan Jake James, seorang pria asal New South Wales, Australia.

Ia menyediakan jasa untuk menemani anak-anak yang tak memiliki ayah. Dilansir dari laman Hindustan Times, sebuah banner dibuatnya dengan syarat dan aturan untuk penggunaan jasanya. Salah satunya adalah tarif jasanya, yaitu 30 dolar Australia atau sekitar Rp325 ribu per jam.

2 dari 4 halaman

Bosan dengan pekerjaan lama

Jake awalnya ingin mencari sumber mata pencaharian baru, sebelumnya ia merupakan supir truk kontainer. Ia mengaku jenuh menjadi supir karena lebih lama berada di jalan dan ingin pekerjaan yang membuatnya lebih banyak menetap di dalam kota.

"Mencoba langkah karier baru untuk menjauh dari truk. Sewa ayah hari ini," tulis Jake dalam sebuah unggahannya. Ia mempromosikan jasanya di beberapa akun media sosial miliknya seperti Facebook dan Instagram.

"Apakah ayah dari anakmu bertingkah? Selalu main game? Coba sewa ayah untuk dirimu sendiri!" begitu tulisnya dalam salah satu promosinya di media sosial.

Jasa Jake bisa digunakan di akhir pekan, sebanyak satu sampai dua kali. Anak bisa bebas memilih aktivitas yang dilakukannya dan Jake bakal menemani. Ia juga menawarkan jasa mendampingi anak di acara keluarga atau sekolah tapi ada dikenakan biaya tambahan. Begitu juga kalau ingin membuat foto keluarga, Jake tak keberatan tapi ada biaya tambahan untuk itu.

 

3 dari 4 halaman

Ada Juga di Jepang

Belum diketahui apa yang membuat Jake tiba-tiba membuka jasa sewa menjadi ayah, tapi kabarnya justru banyak wanita yang ingin menyewa pria yang masih lajang ini sebagai kekasih.

Tak hanya di Australia, sebelumnya juga ada pria menawarkan jasa serupa. Pria asal Jepang bernama Ishii Yuichi diketahui memiliki bisnis jasa sewa jadi suami dan ayah, seperti dilansir dari laman Hivelife, Ia menyewakan dirinya sendiri untuk menjadi suami atau ayah bagi kliennya. Tak hanya itu ia juga bisa disewa untuk menjadi pacar atau pengantin pria.

Bisnisnya ini bermula dari seorang temannya yang meminta bantuan padanya. Teman Yuichi tersebut adalah ibu tunggal yang memiliki anak perempuan berusia 12 tahun. Saat itu temannya memintanya untuk berpura-pura menjadi ayah dari anaknya yang kerap di-bully karena tak punya sosok ayah.

Meski awalnya sempat ragu, ia pun menyetujuinya. Ishii Yuichi lalu mulai memainkan perannya sebagai ayah untuk gadis tersebut hingga ia dewasa. Ia merasa sangat bangga karena kini anak perempuan tersebut menjadi sosok yang kuat berkat peran ayah di sisinya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: