Sukses

Curi Perhatian Warganet, Rumah Unik Ini Dibangun di Atas Tangga yang Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Foto rumah unik yang disebut ‘rumah jamur’ telah beredar di media sosial Jepang dan mencuri perhatian warganet. Disebut sebagai ‘rumah jamur’ lantaran rumah tersebut dibangun di atas tangga beton yang berukuran sangat kecil.

 

Foto-foto rumah tersebut awalnya diposting oleh pengguna Twitter Yuko Mohri pada Selasa (1/9/2020) lalu.

Dalam unggahan tersebut terdapat dua buah foto rumah satu lantai yang dibangun di atas tangga beton yang sangat sempit.

Unggahan tersebut lantas menjadi viral hingga disukai oleh lebih dari 106 ribu likes. Meski begitu tentu saja penampakan rumah yang unik tersebut membuat banyak orang tak percaya.

2 dari 4 halaman

Dikira hasil rekayasa

Setelah foto-fotonya menjadi viral, banyak yang mengklaim bahwa itu telah direkayasa untuk membuat heboh publik. Pasanya tak sedikit foto-foto yang diunggah di media sosial adalah hasil editan.

Pengguna Twitter Trickle Guro dengan cepat membagikan koordinat Google Earth dari rumah itu dan percaya atau tidak, itu terlihat lebih aneh daripada di gambar. Rumah jamur ini terletak di Jalan Prefektur Jobanki 294, Kota Azumigawa, Kota Takashima, Prefektur Shiga 520-1211.

3 dari 4 halaman

Belum diketahui alasannya

Adapun alasan mengapa pemiliknya memutuskan untuk membangunnya seperti “jamur” masih menjadi misteri. Tetapi beberapa mengklaim bahwa desain aneh tersebut membantu pemilik menghemat pajak properti. Sementara yang lain menduga bahwa ini adalah satu-satunya solusi untuk mendapatkan ruang parkir dari sebidang tanah yang sangat kecil.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: