Sukses

Viral, Rumah Dibangun di Atas Tangga Kecil Tampak Seperti Jamur

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah yang unik tentu menjadi keinginan setiap orang. Manusia tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan desain rumah yang unik dan berbeda dari yang lain. Umumnya, ide datang saat seseorang terpaksa kreatif untuk mengakali lahan yang sempit. Salah satunya adalah desain rumah jamur yang sedang viral di media sosial ini.

Sebuah rumah menjadi viral karena memiliki bentuk yang unik. Dikenal dengan sebutan "Rumah Jamur", rumah tersebut memang tampak seperti jamur, lebar pada bagian atasnya dan kecil pada bagian bawah.

Rumah Jamur ini terletak di Jalan Prefektur Jobanki 294, Kota Azumigawa, Jepang. Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang kerap mengalami gempa bumi. Dengan desain rumah jamur yang sedemikian rupa tentu tampak mengkhawatirkan. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui alasan sang pemilik membangun rumah dengan desain yang unik tersebut.

2 dari 5 halaman

Rumah tersebut viral di media sosial

Rumah tersebut kemudian viral di media sosial setelah Yuko Mohri melalui akun Twitter membagikan foto-foto rumah jamur itu. Kini, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 21,8 ribu kali dan disukai 106,2 ribu pengguna Twitter.

 

3 dari 5 halaman

Tampak seperti editan

Warganet yang melihat pun tampak penasaran, apakah foto tersebut hanya sebuah foto editan atau asli.

Hal ini pun dibuktikan oleh salah seorang pengguna Twitter bernama Trickle Guro. Ia mencoba mencari rumah jamur itu melalui Google Earth. Hasilnya, jika dilihat lebih dekat tampak jelas rumah jamur tersebut memang dibangun di atas tangga yang kecil.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Semakin dibuat heran, warganet pun berspekulasi sendiri. Beberapa mengatakan bahwa pemilik rumah sengaja mendesain rumah tersebut agar mengurangi biaya pajak bangunan. Namun, ada pula yang mengatakan agar lahan di bawahnya bisa menjadi tempat parkir di sebidang tanah yang kecil.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: