Sukses

Aksi Heroik ART Selamatkan Anak Majikan Saat Ledakan Beirut Lebanon

Liputan6.com, Beirut - Ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa 4 Agustus 2020, telah menewaskan ratusan orang dan melukai ribuan lainnya. Video insiden ledakan tersebut pun hingga kini berseliweran di jejaring sosial.

Publik, khususnya para warganet baru-baru ini bahkan diramaikan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan aksi heroik seorang asisten rumah tangga (ART) yang selamatkan anak majikannya saat ledakan Beirut.

"My heart goes for this African maid, who ignored her own life, and tried to safe her employer’s child. Not all angels have wings. #BeirutExplosion #لبنان #Beirut. (Hati saya tertuju pada ART Afrika ini, yang tidak memikirkan dirinya sendiri dan mencoba menyelamatkan anak majikannya, Tidak semua malaikat memiliki sayap)" keterangan video yang diunggah akun Twitter @Sajwanization.

 

2 dari 4 halaman

Detik-Detik Ledakan

Dalam video yang diunggah akun @Sajwanization, menunjukkan rekaman CCTV seorang wanita tengah membersihkan lantai rumah. Sementara seorang anak yang berada di dekatnya tengah asyik bermain.

Awalnya wanita itu menyadari ada getaran dan melihat kondisi sekitar. Namun tak berselang lama sebuah ledakan hebat terjadi hingga membuat jendela rumah itu terhempas.

Dia pun bergegas meraih bocah itu dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

3 dari 4 halaman

Viral

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet hingga menuai berbagai respons. Banyak dari mereka menanggapinya

"Sepertinya jendelanya terbuka. Tidak ada kaca yang menghujani mereka. Banyak orang tidak seberuntung itu. Saya doakan kalian," kata akun @nightni38493432.

"Dia benar-benar malaikat. Tuhan tolong selamatkan mereka semua, dan berikan kekuatan untuk mengatasi situasi ini," tulis akun @AnitaNa41783203.

"Terima kasih telah berbagi. Senang melihat banyak orang yang baik," sahut akun @seriously202001.

Saking ramainya warganet yang memperbincangkan aksi heroik wanita itu, video tersebut pun kini menjadi perbincangan viral.

Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 2 ribu retweet dan lebih dari 12 ribu suka. Namun, hingga kini tidak diketahui pasti bagaimana kondisi ART dan bocah tersebut.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: