Sukses

Mudah Dilakukan, 7 Langkah Senam Wajah Ini Bantu Hilangkan Double Chin

Liputan6.com, Jakarta - Lipatan pada bagian dagu tentu sangat mengganggu bagi banyak orang. Terlebih lagi bagi wanita, double chin bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Namun jangan khawatir, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya. Terlebih lagi cara ini gratis dilakukan di rumah.

Melansir dari Brightside, Selasa (28/7/2020), berikut langkah-langkah mudah senam wajah untuk menghilangkan lipatan dagu membandel.

Gerakan pertama

Buka mulut kamu, lalu lipat bibir bawah ke dalam mulut. Bayangkan kamu sedang menahan air yang keluar dari mulut. Setelahnya, gerakan kepala ke bawah, lalu angkat lagi. Tutup mulut ketika mengangkat kepala, ulangi 5-7 kali.

2 dari 8 halaman

Gerakan kedua

Julurkan lidahmu sepanjang mungkin, lalu cobalah untuk menjangkau hidung dengan ujung lidahmu. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali.

3 dari 8 halaman

Gerakan ketiga

Putar kepala ke kiri, lalu tarik rahang bawahmu ke depan. Lakukan hal yang sama ke arah kanan. Masing-masing ulangi sebanyak 5 kali.

4 dari 8 halaman

Gerakan keempat

Angkat wajah dan lihat ke arah atas. Majukan sedikit rahang bawahmu ke depan dan majukan bibir seolah hendak mencium seseorang. Kalau kamu melakukannya dengan benar, maka kamu akan merasakan otot yang tegang di area leher. Tahan posisi tersebut selama 5-8 detik dan ulangi sampai 5 kali.

5 dari 8 halaman

Gerakan kelima

Kepalkan kedua tangan dan tempatkan di bawah dagu. Tekan kepakan tangan tersebut ke rahang bawah secara kuat dan tahan selama 3 detik. Rileks sejenak dan ulangi gerakan ini sebanyak 5-7 kali.

6 dari 8 halaman

Gerakan keenam

Rapatkan gigi bagian atas dan bawah dengan mulut tertutup. Regangkan sudut bibirmu selebar mungkin. Lalu tekan lidah ke langit-langit mulut. Jika kamu sudah merasakan otot yang tegang, berarti kamu telah melakukannya dengan benar. Tahan posisi tersebut selama 5 detik, lalu kendurkan selama 3 detik. Ulangi 5-8 kali.

7 dari 8 halaman

Gerakan ketujuh

Tarik napas yang dalam dari mulut, lalu tutup bibirmu. Setelahnya, tekan kedua pipimu. Tahan selama 3-5 detik. Lalu, lepaskan udara dalam mulutmu. Ulangi sebanyak 5-6 kali.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: