Sukses

Viral, Pelamar Kerja Doakan HRD Kena Azab Kalau Surat Lamarannya Ditolak

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, untuk melamar sebuah pekerjaan kita harus membuat CV yang baik dan benar untuk mengimpresi calon BOS atau HRD di perusahaan tersebut. Selain itu, terdapat surat lamaran yang harus ditulis secara efektif agar mudah diterima.

Meskipun saat ini kita berada di zaman digital dan bisa dikirim melalui email, tetap saja kita perlu menyiapkan berbagai dokumen dalam amplop.

Jika biasanya amplop pelamar pekerjaan berisi CV dan surat lamaran, berbeda hal nya dengan salah satu amplop lamaran yang fotonya viral di media sosial. Pasalnya, di halaman depan amplop lamaran pekerjaan tersebut tertulis kalimat bernada ancaman kepada seorang staf HRD dari sang pelamar kerja.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral di media sosial

Hal ini dibagikan oleh @dennysirregar dalam akun Instagramnya. Ia memposting sebuah amplop berwarna cokelat dengan tulisan yang menunjukkan bahwa sang pelamar merasa frustrasi karena seringkali ditolak saat melamar pekerjaan.

Tak diketahui siapa pengirim amplop tersebut, namun dirinya mengaku sudah lelah membuat surat lamaran dan uangnya habis karena harus fotokopi dan membeli map cokelat itu. Karena alasan tersebut, ia menuliskan kalimat bernada ancaman kepada HRD tempat ia melamar.

3 dari 4 halaman

Lelah harus fotokopi dan beli amplop

"Kepada Yth HRD. Sudah capek saya buat lamaran. Uang habis beli map fotocopy. Semoga kali ini saya bisa diterima. Kalau tidak saya doakan kena adzab!! Kuburan Bapak/Ibu HRD penuh dengan map coklat sama kertas fotocopyan!!" tulis orang tersebut.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Azab untuk HRD..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Denny Siregar (@dennysirregar) pada

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut lantas viral dan mengundang warganet untuk berkomentar. Berbagai macam respon warganet, dari yang heran sampai melucu memenuhi postingan dari akun @dennysirregar tersebut. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa orang tersebut kebanyakan nonton sinetron dan cocok memerankan sinetron azab. 

"Kebanyakan nonton sinetron adzab kyknya ni," tulis @bebeb_jelly. 

"Sinetron azab, dapet inspirasi," tulis @suwandizen 

"Wkwkwkwk, mungkin ngelamarnya jadi HRD makanya ditolak melulu," tulis aditya_olimart168

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.