Sukses

Kolaborasi Alumni di Perayaan HUT ke-100 Tahun ITB

Memperingati HUT ke-100 tahun, ITB menggelar rangkaian program kegiatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat, 3 Juli 2020, mendatang menjadi momentum bagian dari sejarah Institut Teknologi Bandung (ITB) yang genap menginjakan usia 100 tahun. 

Pada hari itu, ITB pertama kali dikenal sebagai Technische Hoogeschool te Bandoeng yang merupakan sekolah tinggi serta perguruan tinggi teknik pertama di Hindia Belanda.

Memperingati HUT ke-100 tahun tersebut, ITB menggelar rangkaian program kegiatan dengan tema besar 100 Tahun ITB: Bersama Berkarya Bagi Bangsa, di antaranya talkshow bertajuk "Indonesia Bicara: ITB dalam Abad Baru Bagi Indonesia Baru" Sidang Terbuka ITB dan Variety Show Bersama Berkarya Bagi Bangsa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiarkan Secara Streaming

Talkshow Indonesia Bicara terbagi menjadi dua sesi pembahasan, pertama mengangkat tema Transformasi Pendidikan di Era New Normal yang akan disiarkan secara streaming pada Kamis (2/7/2020) di TVRI, pukul 19.00 – 20.00 WIB.

Selanjutnya, program variety show Bersama Berkarya Bagi Bangsa akan digelar di hari kedua, Jumat (3/7/2020) yang juga akan disiarkan di TVRI, pukul 19.30 – 20.30 WIB. Di hari yang sama, juga digelar sidang terbuka ITB yang akan digelar secara live streaming di akun YouTube ITB, pukul 09.00 -11.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Dihadiri Tokoh Masyarakat, Pakar dan Praktisi Indonesia

Talkshow pertama akan dibuka oleh Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph. D (Rektor ITB) ini akan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, pakar dan praktisi Indonesia, di antaranya Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan RI), Radinka Qiera (AR’06) yang merupakan Co-Founder dan COO Sekolah.mu, Nyoman Anjani, S.T. (MS’09) selaku MIT Student & Founder Pelita Muda dan Prof. Dr. Gede Raka (Moderator).

Talkshow Sesi Kedua membahas tentang Kewirausahaan dan Industri Berbasis Teknologi dengan para narasumber di antaranya, Ridwan Djamaluddin Ph.D (GL’82) Deputi Kemenko Marves & Ketum IA ITB- Dayu Dara Permata, S.T (TI’80) Founder & CEO Pinhome, Buntoro (Founder CEO PT Mega Andalan Kalasan), Sharlini Eriza Putri, S.T., M.Sc (TK’05) Co-Founder dan CEO Nusantics, Dr. (HC) Nurhayati Subakat (SF’71) Founder PT. Paragon Tech Innovation- Andra Riandita, M.Sc (BM’06) Ph. D Candidate KTH Royal Institute of Technology- Dwi Larso Ph.D (TI’84) Direktur LPDP & Dosen SBM ITB sebagai Moderator.

Selain talkshow, acara ini juga diramaikan dengan kehadiran musisi dan artis Tanah Air seperti Isyana Sarasvati dan Candil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini