Sukses

Inspiratif, Berkat Jual Baju Bekas Pemuda 20 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil Mewah

Berawal dari berjualan baju bekas, pria ini berhasil sukses di usia 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Mendulang kesuksesan di usia muda menjadi impian bagi setiap individu. Faktanya, saat ini tak sedikit orang yang meraih kesuksesan di usia mudanya.

Salah satunya adalah Muhammad Asyraf Khairul Anuar, seorang pria yang banyak diperbincangkan karena meraih kemapanan materi di usianya yang terbilang masih muda.

Usianya yang masih 20 tahun, Asyraf berhasil membeli rumah dan mobil mewah yang nilainya tak sedikit.

Kesuksesannya ini berawal karena menjalani bisnis dengan berjualan baju bekas. Di Malaysia sendiri usaha baju bekas disebut sebagai bundle business karena baju bekas tersebut dipasok dalam jumlah yang besar bahkan dengan karung yang besar.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memulai usahanya saat usia 17 tahun

Asyraf memulai bisnisnya ketika berusia 17 tahun dengan modal Rp 300 ribu dan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai tempat dirinya berjualan. Tak disangka, dalam kurun waktu seminggu pakaian bekas yang ia jual habis terjual.

"Aku lalu memulainya dengan membeli apapun baju yang tersisa dari mereka. Aku biasa membeli baju bekas dari toko bundel lain dan menjualnya lewat Instagram. Pelan-pelan daganganku mulai dibeli, meski pada awalnya aku tidak berharap mereka akan habis dalam waktu kurang dari seminggu," kata Asyraf dilansir dari Harian Metro pada Rabu (17/6/2020).

3 dari 4 halaman

Bisnisnya semakin berkembang

Mengetahui hal tersebut, Asyraf pun mulai mengembangkan bisnisnya dengan membuka usaha jasa titip barang mewah buatan desainer Jepang.

Ia mengumpulkan keuntungan dari hasil usaha jasa titip tersebut selama 2 tahun dan di tahun 2019 ia berhasil mendapatkan Rp659 juta.

Kisah dirinya pun viral setelah ia mengunggah sebuah foto di akun Twitternya @ashrffanuar pada Selasa (9/6/2020). Dalam unggahannya, tampak sebuah foto yang memperlihatkan ia sedang berdiri di depan mobil mewah berwarna merah dengan latar belakang rumah dua lantai dengan cat yang didominasi warna cokelat tua. 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Hingga saat ini, unggahannya tersebut telah disukai lebih dari 24 ribu pengguna Twitter. Tak sedikit dari warganet yang terinspirasi dari perjalanan hidupnya untuk meraih kesuksesan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.