Sukses

Cara Asyik Habiskan Waktu di Rumah Saat Lakukan Social Distancing

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pemerintah membuat kebijakan social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi mewabahnya Covid-19

Kondisi tersebut membuat banyak individu melakukan berbagai macam aktivitas seru selama masa social distancing, salah satunya dengan memasak sendiri di rumah.

Selain bikin hemat, masak di rumah juga membuat kita makin sadar terhadap kebersihan makanan dan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Seorang financial planner, Ligwina Hananto membuat utas melalui akun Twitter-nya @mrshananto, dengan membagikan tips sederhana memasak makanan andalannya yang enak dan super hemat. 

 

2 dari 4 halaman

Kelebihan Masak Sendiri

Masak sendiri juga punya banyak kelebihan lo. Pertama, kamu bisa berhemat. Masak sendiri menjadikan kita bisa mengatur pengeluaran saat belanja bahan masakan. Sehingga uang belanja yang tersisa bisa ditabung.

Lalu kebersihan makanan terjamin, jadi kamu bisa memastikan bahan dan alat masak sudah tercuci bersih sehingga lebih aman untuk dikonsumsi oleh keluarga. 

Kamu juga memungkinkan untuk memiliki banyak waktu bersama keluarga. Misalnya, dengan melibatkan suami dan anak-anak di rumah untuk membantu memasak sehingga bisa meningkatkan bonding antar keluarga.

3 dari 4 halaman

Bagikan Resep Andalan

Dalam utas yang dibuatnya, Ligwina membagikan resep andalan yang disukai keluarganya, yakni resep sapi lada hitam. Cara memasaknya pun mudah karena ada Saori lada hitam.

Pertama-tama siapkan bahan seperti daging sapi, paprika dan bawang bombay. Potong dadu daging sapi dan paprika, iris bawang bombay. Lalu tumis semua bahan dengan satu bungkus Saori lada hitam.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba ya. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: