Sukses

Diduga Sebarkan Covid-19, Mahasiswi China Kepergok Ludahi Kolam Renang

Liputan6.com, Jakarta - Mewabahnya Virus Corona COVID-19 nampaknya kian meluas. Penyebarannya yang merajalela membuat korban terinfeksi dan meninggal terus bertambah.

Menurut data John Hopkins, Rabu 26 Februari 2020, COVID-19 telah menginfeksi 81.002 orang di dunia. Tak hanya di China, jumlah korban terinfeksi juga meluas ke berbagai Negara di dunia mulai dari Jepang, Korea hingga ke Timur Tengah seperti Iran, Israel, hingga Mesir.

Penyebarannya yang begitu cepat kita harus waspada untuk selalu menjaga kesehatan. Terlebih lagi banyak korban Virus Corona yang diduga sengaja menularkannya lewat cara-cara tak terduga.

Seperti yang dilakukan oleh seorang mahasiswi dari China, yang sedang menempuh pendidikan di sebuah universitas di Cheras, Malaysia, ini.

Dalam sebuah video yang beredar, mahasiswi asal China tersebut terlihat meludah di kolam renang sebuah apartemen di Malaysia. Video yang kemudian viral ini dibagikan oleh seorang warganet yang tidak mau mau disebutkan identitasnya.

"Jadi, wanita ini diduga adalah mahasiswi dari China yang kuliah di universitas di Cheras, pada 25 Februari 2002, jam 3:30 sore waktu setempat, dia meludah ke dalam kolam renang di sebuah apartemen. Dia minum seteguk air dan kemudian meludahkannya lagi ke kolam renang," terangnya dikutip dari World of Buzz, Kamis (27/2/2020).

2 dari 4 halaman

Ludahi Kolam Renang Lainnya

Tidak sampai di situ, mahasiswi ini juga berjalan mengelilingi kolam renang sambil terus meludah ke dalam kolam. Ketika didatangi penjaga keamanan, mahasiswi itu justru lari membeli sebotol air minum. Dia kemudian meludah ke dalam botol dan menuangkan airnya ke dalam kolam.

Tidak hanya meludah ke kolam renang utama, dia juga meludah ke kolam anak-anak. Ketika melakukan aksi tersebut dia tidak menunjukkan tanda-tanda mabuk atau menyesal atas tindakannya.

Satpam pun kemudian mengusir mahasiswi itu. Belum diketahui secara pasti alasan mahasiswi tersebut melakukan aksinya itu. Namun, tentu saja tindakan mahasiswi itu berpotensi menyebabkan penularan virus jika dia terinfeksi. Video tersebut lantas menuai beragam reaksi warganet. Mereka berharap bahwa pengelola apartemen menguras kolam renang dan membersihkannya dengan baik.

3 dari 4 halaman

Kejadian serupa

Tak hanya kali ini, sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi. Ya, sama seperti kelakukan seorang wanita yang berhasil terekam kamera pengaman di sebuah lift.

Terlihat dalam video yang di unggah di laman Faceebook, ia sedang batuk-batuk lalu sengaja meludahkan tombol lift ketika sepi. Memang belum dapat dipastikan, apakah wanita ini terinfeksi Virus Corona atau tidak. Walaupun belum bisa terdeteksi, tetap saja perlakuan wanita ini salah dan menjijikkan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Emak-Emak Menantang Maut, Hentikan Motornya di Jalur Lawan Arah
Loading