Sukses

Moojol, Pilihan Baru Angkutan Transportasi dalam Satu Aplikasi

Moojol hadir menjadi solusi alternatif baru bagi masyarakat pengguna jasa layanan transportasi online.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan kecepatan di tengah kepadatan arus lalu lintas kota-kota besar, khususnya Jakarta dan sekitarnya menjadi keniscayaan. Meski banyak pilihan moda transportasi, motor tetap menjadi pilihan populer masyarakat dalam berkendara. Motor dinilai masih sebagai kendaran paling ideal untuk membantu aktivitas warga mencapai tempat tujuan dalam menembus kemacetan di dalam kota.

Melihat masih tingginya kebutuhan akan penggunaan transportasi motor, PT. Moojol Patriot Indonesia, sebuah perusahaan anak bangsa, sejak tahun lalu tepatnya 15 Mei 2019 menggawangi diluncurkannya Aplikasi MOOJOL, aplikasi yang memberikan masyarakat pilihan baru, kemudahan jasa angkutan transportasi dalam satu aplikasi.

Moojol hadir menjadi solusi alternatif baru bagi masyarakat pengguna jasa layanan transportasi online. Cukup dengan mengunduh aplikasi Moojol di App Store atau Google Play, pengguna dapat langsung memanfaatkan jasa ‘ojek’ online dengan tarif bersahabat. Tersedia layanan antar jemput, termasuk barang di fitur MooTor, pemesanan makanan di MooFood dan juga MoFly untuk order tiket pesawat.

“Untuk saat ini Moojol difokuskan di area Jabodetabek dan sekitarnya. Perluasan layanan segera menyusul di kota besar lainnya seperti Semarang, Bali dan Medan. Masyarakat dapat menggunakan layanan Moojol untuk kebutuhan transportasi antar jemput termasuk barang, pemesanan makanan dan juga order tiket”, demikian Novivi Aprianti, Manager Marketing dan Media Moojol di Grand Launching “Moojol”, di Taman Kota Waduk Pluit Jakarta, Minggu, 02 Februari 2020

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

“Sejauh ini kami telah bekerja sama dengan mitra-mitra yang powerful. Mitra driver kami juga merupakan SDM terbaik dan handal yang terpilih melalui proses yang selektif. Kami ingin memastikan masyarakat pengguna Moojol mendapatkan rasa aman dan nyaman saat menggunakan Moojol. Kami optimis Moojol dapat diterima di masyarakat," tambah Novi.

Acara Grand Launching Moojol yang berlangsung sejak pagi dimeriahkan oleh band peformance, modern dance, happening art serta doorprize. Para mitra driver juga melakukan pawai untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan Moojol kepada masyarakat. 

Adapun untuk mendaftar sebagai mitra driver dapat dilakukan melalui aplikasi di menu Moojol Family atau langsung ke kantor pusat Moojol di Lippo St. Moriz Office Tower F1 Lantai 9 Unit 901, Jl. Puri Raya Blok U1 Puri Indah, Jakarta Barat.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Menurut salah satu mitra driver Moojol, Doni, yang ditemui di acara Grand Launching Moojol, proses pendaftaran untuk menjadi mitra driver Moojol meskipun selektif namun jauh lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi sejenis. “Tidak ada batasan umur, bebas biaya administrasi, dan kami juga mendapatkan jaket serta helm gratis. Cukup melampirkan KTP, SIM, STNK, SKCK dan Rekening BCA untuk sarana pencairan dana”, jelasnya.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, untuk mitra driver, Moojol memberlakukan bonus setiap trip berupa poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan beragam hadiah seperti voucher belanja, ponsel, notebook, televisi, dan sepeda motor.

Sampai dengan saat ini Moojol telah bekerja sama dengan kurang lebih 200 mitra, dan 3920 driver.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini