Sukses

Demi Mirip Karakter Putri Disney, Wanita Ini Rela Habiskan 191 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Sarah Ingle, wanita berumur 25 tahun ini meniru setiap karakter Disney. Bahkan ia membuat kostum sendiri agar mirip seperti karakter yang ia sukai.

Dia bahkan rela menghabiskan 14000 dolar atau setara dengan Rp 191 juta untuk membuat kostum khusus dari sembilan putri yang dinginkannya, seperti Belle, Cinderella, Putri Salju, Ariel, Aurora, Rapunzel, Merida dari Brave, serta Elsa dan Anna dari animasi Frozen.

Wanita yang bekerja sebagai manajer pemasaran ini memiliki 17 kostum berbeda dan 16 rambut palsu untuk bertransformasi sebagai seorang putri Disney. Ia membutuhkan waktu selama 3 jam agar bisa mirip dengan karakter aslinya.

"Dibutuhkan banyak waktu untuk masuk ke pakaian karena mereka memiliki banyak lapisan yang mengikat di belakang," kata Sarah seperti melansir dari Hotspot Media, Rabu (22/1/20).

2 dari 4 halaman

Butuh 6 Bulan untuk Buat Kostum

Pembuatan gaun putri tersebut membutuhkan waktu selama 6 bulan dan terbuat dari berbagai macam jenis kain, termasuk sutra dan organza. Ia sangat bersemangat untuk bisa menunjukkan penampilan yang luar biasa.

"Lalu aku memiliki wig dan makeup yang berbeda untuk setiap putri. Aku harus membentuk wajah ketika aku bermain aurora dari sleeping beauty karena wajahku jauh lebih bulat daripada miliknya. Dan karena aku memiliki mata cokelat, aku harus memakai lensa kontak biru untuk Little Mermaid dan Elsa dari Frozen, " lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dijadikan Bisnis

Selain itu, terlahir dengan mata yang besar membantunya terlihat lebih mirip dengan karakter Disney. Beberapa orang mengatakan ia seperti boneka kartun atau putri Disney.

Karena kepiwaiannya bertranformasi layaknya putri Disney, Sarah bersama kekasihnya menjadikan hal ini sebagai bisnis yang ia sebut Princess Ever After.

Orang-orang bisa menyewa ia sebagai seorang princes dan kekasihnya sebagai pangeran dengan biaya 145 dolar Amerika. Ia biasa mengisi acara pesta dan ulang tahun, bahkan mengunjungi anak-anak di rumah sakit dan sukarelawan menggunakan kostum seorang putri.

Meskipun Sarah telah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan hobinya menjadi putri, ia tetap ingin menjadi sosok putri sejati. Mimpinya adalah menjadi sosok Ariel dalam karakter Disney.

Penulis:

Ulya Kaltsum

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading