Sukses

Hindari Penggunaan Plastik, 10 Potret Kreatif Orang Thailand Saat Berbelanja

Liputan6.com, Jakarta Banyak aktivitas kita yang memerlukan penggunaan kantong plastik setiap harinya. Namun, penggunaan kantong plastik tentunya dapat memberikan dampak buruk kepada lingkungan.

Apalagi jika mengingat bahwa butuh waktu puluhan, bahkan ratusan tahun, untuk mengurai sampah-sampah plastik. Hal tersebut yang membuat sejumlah negara saat ini telah melarang penggunaan kantong plasik, termasuk Indonesia. Pusat perbelanjaan di beberapa wilayah di Indonesia sendiri telah melarang penggunaan plastik dan menggantinya dengan berbagai alternatif.

Ketika berbelanja banyak warga yang juga mengganti kantong plastik dengan tas belanja sendiri. Namun berbeda dengan warga di Thailand. Alih-alih mengganti kantong plastik menggunakan tas daur ulang, mereka justru memilih cara konvensional untuk membawa barang belanjaannya.

Sebuah akun Facebook ROV Maira mengunggah deretan momen unik orang Thailand menghindari penggunaan kantong plastik ketika berbelanja. Ada yang memanfaatkan karung, kantong laundry, ember, hingga koper. Berikut ini 10 potretnya:

2 dari 12 halaman

Kalo belanja pake karung gini bisa muat banyak nih

3 dari 12 halaman

Boleh juga nih idenya

4 dari 12 halaman

Ada yang mau coba?

5 dari 12 halaman

Kenapa kepikiran pake jaring pancing sih?

6 dari 12 halaman

Kalo ini udah bener-bener antimainstream idenya

7 dari 12 halaman

Hayo, apa kalian berani belanja bawa-bawa ember?

8 dari 12 halaman

Boleh juga nih dicoba

9 dari 12 halaman

Ini juga murah meriah tas belanjanya

10 dari 12 halaman

Yang penting cinta lingkungan guys

11 dari 12 halaman

Bisa bikin sendiri di rumah nih

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: