Sukses

4 Posisi Berpelukan dengan Pasangan Ini Jelaskan Hubungan Asmara Anda

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tahu kunci untuk mempertahankan hubungan yang baik adalah komunikasi yang sehat. Namun, pelukan juga dapat memiliki manfaat yang sama meski tak melibatkan pembicaraan.

Secara umum, bahasa tubuh bisa menjadi cara yang bagus untuk belajar lebih banyak tentang dinamika dalam hubungan, terlepas dari apakah mereka romantis atau tidak. Ketika datang ke tidur, bahasa tubuh dalam bentuk berpelukan juga dapat menunjukkan banyak hal.

Melansir dari Elite Daily, berikut cara Anda dan pasangan berpelukan saat tidur yang menjelaskan posisi hubungan Anda.

1. Jika Anda dan pasangan tidur di ujung tempat tidur, saling membelakangi

Dalam kolom seksnya untuk The Daily Mail, pakar seks Tracey Cox menyebut posisi tidur seperti ini sebagai posisi ''pra-perceraian" atau "pra-argumen." Ia menjelaskan bahwa banyak ruang di antara Anda dan pasangan selama tidur diterjemahkan menjadi jarak emosional selama jam bangun.

Sebaliknya 94 persen dari pasangan yang paling bahagia adalah mereka yang mengulurkan kaki atau tangan, bertukar kata, mencium, atau membelai. Cox juga menuliskan bahwa jika Anda menghabiskan malam memeluk diri sendiri karena tak merasakan cinta dari pasangan, secara tidak sadar Anda sebenarnya sedang berusaha melindungi hati Anda. Ini merupakan reaksi fisik terhadap masalah emosional yang semakin dalam.

 

2 dari 4 halaman

2. Jika Anda dan pasangan berpelukan dan tidur saling berhadapan

Ini merupakan posisi yang paling menunjukkan kasih satu sama lain, tapi bisa membuat Anda gerah di cuaca yang panas. Posisi berpelukan dengan pasangan seperti ini merupakan tanda kepuasan yang sebenarnya.

"Ini berarti hidup Anda saling terkait, bahwa Anda berfungsi sebagai pasangan," ujar Patti Wood, pakar bahasa tubuh dan penulis Success Signals, A Guide to Reading Body Language.

 

3 dari 4 halaman

3. Jika Anda dan pasangan tidur saling memunggungi dengan pantat bersentuhan

Jangan khawatir, tidur dengan posisi seperti ini tidak berarti Anda membenci kekasih Anda. Namun, itu bisa menandakan keinginan Anda untuk tetap semangat bebas, bahkan ketika Anda terikat secara romantis.

Wood mengatakan bahwa pantat bersentuhan menunjukkan komitmen untuk tetap berhubungan secara seksual. Namun, secara bersamaan, saling menjauh menunjukkan kemampuan Anda dan pasangan untuk menghargai ruang, saling percaya, dan tetap mandiri.

 

4 dari 4 halaman

4. Jika Anda dan pasangan tidur dengan posisi seperti sendok berdempet

Menurut Cox, posisi yang disebut spooning ini merupakan posisi klasik yang menunjukkan Anda berdua saling mencintai dan ingin dekat secara fisik.

Pada akhirnya, yang paling penting adalah Anda dan pasangan tidur dalam posisi yang membuat Anda berdua nyaman. Dan ketika tidur berdekatan dapat menjadi tanda keintiman, tidur dengan jarak di antara Anda tidak berarti hubungan Anda tidak kuat atau bahwa Anda dan pasangan kurang mencintai.

Selama Anda mengomunikasikan cinta satu sama lain dengan cara yang jelas, jangan terlalu khawatir tentang bagaimana Anda dan pasangan berpelukan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Potret Nyeleneh Orang Ketika Jenguk Teman di Rumah Sakit