Sukses

Deretan Jurus Jitu Taklukkan Hati Calon Mertua, Patut Dicoba

Tidak perlu khawatir, kamu bisa menaklukan hati calon mertua dengan cara ini

Liputan6.com, Jakarta - Saat membangun suatu hubungan dengan seseorang, dan berencana ke jenjang yang lebih serius, biasanya kamu akan dipertemukan dengan kedua orangtua pasanganmu. Momen tersebut tentu akan membuatmu bahagia sekaligus merasa takut, bukan?

Bertemu dengan calon mertua juga akan mempengaruhi hubunganmu dengan pasangan. Sebab, momen itu menjadi penentu apakah kamu bisa menaklukan hati calon mertua atau tidak.

Tidak perlu khawatir, beberapa cara ini bisa kamu coba untuk mendapatkan hati calon mertuamu sekaligus mendapatkan restu dari orangtua pasanganmu. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kenali Lebih dalam Calon Mertuamu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengenal calon mertuamu lebih dalam. Ini bisa kamu terapkan dengan mengajak calon mertuamu mengobrol dan menggali informasi mengenai apa saja yang menjadi kesukaan calon mertuamu.

Jika sudah mengetahui hal-hal yang disuka calon mertuamu, kamu sebisa mungkin mengikuti setiap hal yang mereka sukai. Anggap saja jika mereka menyukai film action, kamu bisa mengajak calon mertuamu untuk menonton film action dan menikmati film tersebut bersama.

Kamu juga bisa merekomendasikan film-film action yang bagus kepada mereka, akan sangat menyenangkan jika kamu bisa mengimbangi mereka, bukan? Kamu harus bisa mengerti dan memahami calon mertuamu sama seperti dirimu yang memahami kedua orangtuamu.

3 dari 4 halaman

2. Ajak Calon Mertua Pergi Bersama

Jika kamu sudah bertemu dengan calon mertuamu, kamu bisa mengajak mereka untuk pergi jalan-jalan bersama ataupun hanya sekedar makan malam bersama.

Sebab, kamu juga harus bisa lebih perhatian kepada calon mertuamu, bukan hanya kepada pasangamu. Ingat ya, keduanya harus seimbang, jika kamu ingin memenangkan hati calon mertuamu.

4 dari 4 halaman

3. Jangan Sungkan Membantu di Rumah Pasanganmu

Jika ingin mendapatkan hati calon mertuamu, kamu bisa membantu beberapa hal di rumah pasanganmu, seperti membantu calon mertuamu memasak saat ada acara arisan. Nah, bagi pria, kamu bisa membantu menggunting rumput saat calon mertuamu membersihkan halaman rumahnya.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.